BPBD: Orang Tua Agar Selalu Mengawasi Anak-anaknya Saat Air Naik

PRABUMULIH,WN – Musim hujan yang kini tengah melanda Kota Prabumulih Sumatera Selatan menjadi perhatian semua pihak, termasuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Prabumulih.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Prabumulih Sriyono SH mengimbau agar orang tua selalu mengawasi/menjaga anak-anak nya mengingat debit air cukup tinggi.

“Kita mengimbau masyarakat agar selalu berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaannya, terutama bagi warga yang memiliki anak kecil yang tinggal di kawasan sungai kelekar,” ujar Sriylno, Minggu (07/03/2021).

Menurutnya, selama ini apabila air sungai mulai naik, terlihat banyak anak- anak yang suka bermain dan mandi di sungai kelekar.

Oleh sebab itu dirinya meminta kepada orang tua agar selalu mengawasi anak-anaknya yang masih kecil agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

“Selain itu, kita juga mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga kebersihan maupun tempat tinggal. Sebab pada musim banjir seperti ini biasanya panyakit seperti gatal-gatal atau penyakit kulit lainya juga sering menyerang warga,” katanya.

Masih dikatakan Sriyono, dirinya juga menghimbau masyarakat agar waspada konsleting arus listrik disaat banjir merendam rumah warga.

“Siapa tahu ada arus listrik yang bocor, sehingga bisa memicu konsleting dan korban jiwa kalau tidak hati-hati,” tandasnya. (Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *