Curi Sepeda Pakai Mobil, Tiga Pelaku Diamankan

PRABUMULIH, WN – Tiga pelaku pencuri sepeda diamankan Tim Opsnal Taring Macan Polsek Prabumulih Barat, Jumat (05/03/2021) sekitar pukul 22.30 Wib.

Menurut data yang dihimpun, ketiga tersangka MF, MIPT dan SR menjalankan aksinya dengan menggunakan mobil Avanza warna silver.

Penangkapan ketiga pelaku atas adanya laporan dari korban, Siti Zubaidah (54) warga Jalan Jenderal Sudirman, Rt 05 Rw 02, Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih.

Korban melaporkan ke Polsek Prabumulih Barat bahwa sepeda miliknya yang berada di ruang tamu hilang di gondol pencuri, dengan nomor laporan Lp/B- 40/ III/2021/Sumsel/Pbm/Sek Pbm Barat tanggal 05 Maret 2021.

Menindak lanjuti laporan korban, Tim Opsnal Taring Macan Polsek Prabumulih Barat bersama anggota Unit Intelkam Polsek AIPDA Mirza (Polwan Polsek) yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Darmawan Sh dan Katim Buser AWBoy melakukan penyelidikan.

Setelah mendapat informasi ketiga pelaku berada disalah satu rumah tersangka yang berada di Jalan Perwira, Kota Prabumulih. Petugaspun langsung melakukan penangkapan.

Hasil interogasi petugas Kepolisian, modus ketiga pelaku, tersangka MF mengetahui bahwa korban yang pada saat itu tidak ada di rumah (Sedang Bekerja) mengajak pacarnya MIPT untuk mencuri sepeda, MIPT juga mengajak SR untuk menjalankan aksi pencurian tersebut.

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIK SH MH didampingi Kapolsek Prabumulih Barat AKP Suryadi SIp MSi melalui Kasat Reskrim AKP Abdul Rahman SH membenarkan penangkapan tersebut.

“Ketiga pelaku dan barang bukti berupa 1 unit sepeda gunung merk United warna hijau orange telah kita amankan di Polsek Prabumulih Barat, untuk mempertanggung jawabkan perbuatan nya pelaku kita jerat dengan pasal 363 KUHP,” pungkasnya. (Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *