Beli Buah ke Pasar Prabumulih Malah Larikan Mobil ke Medan, Tersangka Dijemput Polisi di Medan

WASPADA NEWS

PRABUMULIH – Beri A Pandjaitan (26) warga Jalan Sei Muara Kelurahan Bagura Kota Medan diringkus Anggota Unit Pidum (Pidana Umum) Polres Prabumulih, Minggu (14/06/2020).

Tersangka diamankan lantaran melarikan sebuah mobil Avanza milik Ebit Abri Brutu (33) yang tak lain bos nya sendiri.

Berawal dari Beri selaku sopir, menemani bos nya Ebit ke kantor koperasi KJB di Jalan Santamaria Kota Prabumulih, kemudian Ebit menyuruh Beri untuk membeli buah ke pasar. Akan tetapi Beri tidak kembali lagi dan membawa kabur mobil milik bos nya tersebut.

Atas kejadian tersebut Ebit melaporkan ke Polres Prabumulih dengan nomor laporan: LP/B/44/II/2020/SUMSEL/RESPBM.

Menindak lanjuti laporan tersebut, petugas melakukan penyelidikan, setelah mengetahui keberadaan tersangka yang sedang berada di rumah nya di Medan.

Petugas langsung begerak untuk meringkus tersangka, tersangka pun berhasil diamankan dan dibawa ke Polres Prabumulih guna penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Kasat Reskrim Polres Prabumulih AKP Abdul Rahman SH membenarkan penangkapan tersebut.

“Tersangka telah kita amankan di Polres Prabumulih, untuk mempertanggung jawabkan perbuatan nya tersangka kita jerat dengan pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama empat tahun,” tegasnya. (Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *