Pencuri Counter Handphone di Prabumulih Terekam CCTV

WASPADA NEWS

PRABUMULIH-Komplotan pencuri menyatroni outlet atau counter handphone (HP) Karya Cell yang berlokasi di Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih Sumatera Selatan (Sumsel) terekam kamera CCTV.

Tak tanggung-tanggung, mereka menggasak 50 unit handphone Android yang ada di dalam counter milik Kliwon (43) warga Jalan Bukti Lebar RT 02 RW 04 Kelurahan Majasari Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih termasuk uang tunai senilai Rp 20 juta rupiah.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk SH SIk MH melalui Kasat Reskrim AKP Abdul Rahman SH menjelaskan, peristiwa pencurian counter handphone tersebut terjadi pada Sabtu dini hari (31/8/2019) sekitar pukul 01.31 WIB. Hal itu sesuai dengan waktu pada rekaman CCTV saat kejadian.

Setelah mendapatkan laporan, kasus ini langsung ditangani Satuan Reserse Kriminal Polres Prabumulih. “Kita sudah terima laporan pencurian dengan pemberatan di sebuah toko handphone yang di Padat Karya tersebut, dan sudah dilakukan oleh TKP serta memeriksa CCTV oleh Sat Reskrim,” ujar Kasat Reskrim.

Hasil pengamatan CCTV milik toko Maju Motor tepat di sebelah ruko korban tersebut, pelaku diduga lebih dari satu orang. Satu orang terlihat keluar dari dalam mobil dan langsung menuju ke pintu depan ruko counter tersebut. Sementara, satu orang berada di dalam mobil untuk berjaga-jaga. “Kejadian pencurian ini juga ada rekaman CCTV,” katanya.

Sementara itu, dari rekaman CCTV tersebut diketahui juga, pelaku pembobolan datang ke counter sekitar pukul 01.30 WIB menggunakan mobil minibus warna abu-abu, kemudian pada pukul 01.34 WIB pelaku diduga berhasil menjebol rolling door dan langsung mengeksekusi barang-barang dan uang tunai milik korban yang berada di dalam ruko.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *