Sempat Buron, Teman Pelaku Pembobol Konter HP di Padat Karya Berhasil Diringkus

WASPADA NEWS

PRABUMULIH – Berawal dari tertangkapnya Edo Ardiansyah (22) warga Desa Baturaja Kecamatan Empat Petulai Dangku Kabupaten Muara Enim yang berhasil diamanakan Tim Sat Reskrim Polres Prabumulih, sabtu (11/04) kemarin.

Dari pengembangan kasus tersebut Tim Sat Reskrim Polres Prabumulih berhasil meringkus satu temannya, Budiman (18) warga Desa Baturaja Kecamatan Rambang Dangku Kabupaten Muara Enim, senin (13/04/2020).

Diketahui dari pemberitaan sebelumnya, Kedua tersangka merupakan pelaku pembobolan konter 5 Cell milik Riski Ayu frestili (20) yang berada di jalan Padat Karya Kota Prabumulih Sumatera Selatan, jumat 20 September 2019 yang lalu.

Dengan laporan korban ke kantor Polisi dengan nomor laporan LP/B/237/IX/SUMSEL/PBM/SEK PBM TMR, tgl Jum’at,20 September 2019.

Bahwa konter HP miliknya telah dibobol oleh pencuri melalui atap. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian 11 handphone bermacam jenis & 25 buah Memory merk V-Gen,20 buah cas’an handphone,15 buah plasdisk merk Sandisk diperkirakan kerugian korban sebesar Rp. 23.840.000.

Menindak lanjuti laporan tersebut, petugas melakukan penyelidikan dan mendapat informasi bahwa pelaku berada di wilayah Pali Desa Air Itam Kabupaten Pali.

Tidak mau buruan nya kabur petugas langsung bergerak untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Kasat Reskrim Polres Prabumulih AKP Abdul Rahman SH membenarkan atas penangkapan teman tersangka pembobol konter HP.

“Tersangka dan barang bukti telah kita amankan di Polres Prabumulih guna penyelidikan lebih lanjut, dari penangkapan tersangka Edo dan kita kembangkan, kita berhasil mengamankan Budiman yang mana mereka berdua melakukan pembobolan konter HP tersebut. Tersangka kita jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman lebih kurang 7 Tahun penjara,” tegasnya. (Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *