Pembobol Konter HP di Padat Karya Dihadiahi Timah Panas Oleh Petugas

WASPADA NEWS

PRABUMULIH – Berakhir sudah pelarian Edo Ardiansyah (22) warga Desa Baturaja Kecamatan Empat Petulai Dangku Kabupaten Muara Enim. Tersangka diamanakan Tim Sat Reskrim Polres Prabumulih, sabtu (11-04-2020).

Tersangka merupakan pelaku pembobolan konter 5 Cell milik Riski Ayu frestili (20) yang berada di jalan Padat Karya Kota Prabumulih Sumatera Selatan, jumat 20 September 2019 yang lalu.

Berawal dari laporan korban ke kantor Polisi dengan nomor laporan LP/B/237/IX/SUMSEL/PBM/SEK PBM TMR, tgl Jum’at,20 September 2019.

Bahwa konter HP miliknya telah dibobol oleh pencuri melalui atap. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian 11 handphone bermacam jenis & 25 buah Memory merk V-Gen,20 buah cas’an handphone,15 buah plasdisk merk Sandisk diperkirakan kerugian korban sebesar Rp 23.840.000.

Menindak lanjuti laporan tersebut, petugas melakukan penyelidikan dan mendapat informasi bahwa pelaku berada di wilayah Muara Enim.

Tidak mau buruan nya kabur petugas langsung bergerak untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku. Pada saat ingin ditangkap pelaku berusaha untuk melawan dan melarikan diri, anggota langsung memberikan tindak tegas dengan cara melumpuhkan tersangka.

Dari hasil introgasi petugas pelaku menjalankan aksinya bersama satu temannya, yang saat ini telah menjadi target (DPO) Team Sat Reskrim Polres Prabumulih.

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Kasat Reskrim Polres Prabumulih AKP Abdul Rahman SH membenarkan atas penangkapan salah satu tersangka.

“Tersangka dan barang bukti telah kita amankan di Polres Prabumulih guna penyelidikan lebih lanjut, tersangka kita jerat dengan pasal 363 KUHP dan untuk teman tersangka akan terus kita kejar,” tegasnya. (Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *