Pencuri Motor yang Biasa Menjalankan Aksinya di Parkiran, Didor Polisi

WASPADA NEWS

PRABUMULIH – Tim Opsnal Polsek Prabumulih Barat telah mengamankan pelaku pencurian yang biasa melangsungkan aksinya di mesjid, jumat (28/02/2020).

Pelaku yakni Fransiska Adrian (36) warga Dusun IV, Desa Jemenang, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim.

Menurut data dari pihak kepolisian, tersangka menjalankan aksinya diparkiran Rumah Sakit Pertaminan Prabumulih, pelaku menjalankan aksinya dengan cara pelaku merusak kontak motor korban menggunakan kunci leter T.

Penangkapan pelaku berawal atas terjadi pencurian motor korban Frastio Okti Rachmat (36), korbanpun melapor ke Polsek Prabumulih Barat bahwa telah kehilangan motor Yamaha Mio.

Menindak lanjuti laporan tersebut Tim Opsnal Polsek Prabumulih Barat dipimpin Kanit Reskrim Ipda Darmawan SH melakukan penyelidikan, mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada orang dengan gerak-gerik mencurigakan di parkiran RS Pertamina, Tim Opsnal segera ke TKP dan langsung mengamankan pelaku saat sedang melancarkan aksinya.

Setelah pelaku diamankan, kemudian dilakukan pengembangan terhadap kasus-kasus lain yang terjadi di wilayah hukum Polsek Prabumulih Barat.

Saat dilakukan pengembangan pelaku berupaya melarikan diri dan melawan petugas, sehingga dilakukan tindakan tegas dengan cara melumpuhkan pelaku pada bagian kaki.

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Barat Mursal Mahdi SE MM membenarkan atas penangkapan tersangka.

“Kita telah mengamanakan tersangka dan barang bukti berupa 1 buah kunci liter T dan sepeda motor Yamaha Mio hasil kejahatan pelaku, untuk mempertanggung jawabkan perbuatan nya pelaku kita jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman hukuman diatas 5 tahun penjara,” pungkasnya. (Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *