Polres Prabumulih Akan Meluncurkan Mobil SKCK Keliling

WASPADA NEWS

PRABUMULIH – Polres Prabumulih akan meluncurkan mobil Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Keliling yang akan beroperasi di wilayah hukum Polres Prabumulih.

Penyerahan dan louncing mobil SKCK keliling secara simbolis dilaksanakan di lapangan Mapolres Prabumulih, kamis (09/01/2020).

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH Sik MH menyampaiakan, tujuan peluncuran mobil SKCK keliling itu merupakan wujud pelayanan masyarakat dan mengurangi tindak pidana korupsi. Masyarakat dapat langsung membuat SKCK tanpa harus mendatangi Polsek atau Polres.

“Mobil ini diberikan oleh Kapolda sebagai reward Polres Prabumulih mendapat predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) untuk meningkatkan pelayanan publik untuk masyarakat khususnya dibidang pelayanan SKCK, nantinya mobil ini akan keliling kita buatkan jadwal mereka stanby di lokasi-lokasi tertentu atau keramaian masyarakat karna pelayanan SKCK lebih dekat dengan masyarakat,” Kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, mobil keliling ini juga kita adakan program SIDAKA (SKCK Datang Kerumah Anda) itu nanti kita tetap menggunakan kendaraan sepada motor NMAX SIDAKA dan juga merupakan reward dari Kapolda karna sesuai dengan prestasi kita di bidang pelayanan publik.

Ditanya untuk jam oprasinya, Kapolres mengatakan, nanti kita buatkan jadwal dan kita sosialisasikan di medsos yang kita punya.

“Yang memperoleh mobil SKCK keliling ini hanya Polres-Polres yang sudah memperoleh predikat WBK,” jelas Kapolres.

Sementara itu Kasat Intel Polres Prabumulih AKP Aan Sumardi SE MM mengatakan, kita akan mensosialisasikan dulu, untuk lokasi yang kita tentukan sementara ini di depan PTM (Pasar Tradisional Modren).

“Kita mensosialisaikan dahulu supaya masyarakat mengetahui bahwa mobil SKCK keliling ini sudah ada di Kota Prabumulih. Mobil SKCK keliling ini sendiri hanya untuk memperpanjang. Penerbitan SKCK memakan waktu lebih kurang 3 menit,” Jelas Kasat Intel. (Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *