Kontraktor Bandel, Satlantas Polres Prabumulih Turun Tangan Bersihkan Tumpukan Pasir

WASPADA NEWS

PRABUMULIH –Polres Prabumulih dibawah pimpinan Kapolres AKBP I Wayan Sudarmaya SH Sik MH melalui Kasat Lantas Polres Prabumulih AKP Betty Purwanti Sik menugaskan anggota Satlantas (Satuan Laluluntas) kelapangan dan meminta pihak pelaksana proyek untuk memindahkan tumpukan pasir tersebut, rabu (08/01/2020).

Anggota Satlantas Polres Prabumulih turut berjibaku membantu para pekerja proyek untuk mengevakuasi pasir yang menumpuk di sepanjang jalan Jendral Sudirman. Hal ini dilakukan lantaran banyaknya laporan keluhan masyarakat khususnya pengguna jalan terkait tumpukan-tumpukan pasir yang digunakan untuk proyek trotoar tersebut.

Satlantas berkewajiban mengingatkan apabila ada kegiatan atau aktifitas yang mengganggu keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

“Sebelumnya kita sudah memberikan peringatan kepada kontraktor untuk memindahkan pasir-pasir tersebut, mereka meminta waktu selama 2 hari kedepan. Tapi kenyataannya pasir-pasir tersebut belum juga dipindahkan. Untuk itu kami menurunkan petugas membantu memindahkan pasir-pasir yang dapat mengancam keselamatan pengguna jalan,” jelas Kasat Lantas.

AKP Betty menekankan, jika tidak segera dibersihkan pihaknya akan memberikan peringatan dan imbauan kembali.

“Jika ada kecelakaan diakibatkan pasir tersebut, jelas kontraktor trotoar bisa dituntut dan dipidana karena menyebabkan atau memicu,” Tegasnya. (Angkasa) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *