TNI dan POLRI Melaksanakan Razia Gabungan, Antisipasi 3C di Wilayah Hukum Polres Prabumulih

WASPADA NEWS

PRABUMULIH – Polres Prabumulih dibawah pimpinan Kapolres AKBP I Wayan Sudarmaya SH Sik MH rutin melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan untuk menjaga keamanan diwilayah hukum Polres Prabumulih antisipasi gangguan kamtibmas, tindak pidana 3C, peredaran narkoba, senpi, sajam dan penyakit masyarakat lainnya.

Kegiatan razia malam hari, sabtu (04/01/2019) sekira pukul 20.30 WIB bertempat di Taman Tugu Kecil dan bundaran air mancur jalan Jenderal Sudirman Kota Prabumulih.

Giat dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Prabumulih AKP Abdul Rahman SH MH didampingi  oleh Perwira TNI LETTU CZI Sakti Oktora P Yon Zipur dengan melibatkan personel sebanyak 66 anggota, selanjutnya untuk melaksanakan kegiatan cipta kondisi sesuai SOP dan apabila terdapat kejadian yang membahayakan petugas, dilakukan tindakan tegas dan terukur.

Adapun sasaran giat razia, pelaku kepemilikan narkoba, pelaku kepemilikan senjata api/senjata tajam maupun pelaku kejahatan lainnya yang menggangu situasi kamtibmas.

Dalam arahan Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH Sik MH melalui Kasat Reskrim AKP Abdul Rahman SH MH, disampaikan kepada personel yang bertugas, laksanakan tugas pemeriksaan kendaraan sesuai dengan dasar hukum yang kita pedomani UU No. 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan dan PP (80/2012) tentang tata cara pemeriksaan kendaraan dan lakukan penindakan bagi pengendara yang melanggar.

“Sasaran kegiatan razia malam hari ini, pelaku kejahatan yang membawa narkoba, senjata api/sajam, maupun pelaku kejahatan 3C serta kejahatan lainnya (terorisme),” katanya.

Juga dilakukan imbauan kepada para sopir dan kepada pengendara sepeda motor.

“Kita himbauan kepada para sopir angkutan umum maupun para pengendara sepeda motor untuk mengecek kendaraan nya, apabila kelelahan/kantuk imbau untuk beristirahat.” ujar Kasat Reskrim. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *