Terungkap! Jambret yang Beroperasi di Jalan Bukit Lebar

WASPADA NEWS

PRABUMULIH-Tim Opsnal Polsek Prabumulih Timur yang dipimpin AKP Alhadi Ajansyah SH mengamankan dua jambret diwilayah hukumnya, sabtu (14/09/2019) sekitar pukul 05:30 wib.

Kedua tersangka yakni BB(17) dan AD(22) kedua nya warga jalan Arimbi, kota Prabumulih.

Menurut data yang dihimpun dari pihak Kepolisian, tersangka menjalankan aksinya nya dengan cara merampas HP Nayken Ayu Padilah (korban) yang sedang menunggu di pinggir jalan sambil main HP.

Korban menjelaskan kepada petugas, saat korban berada di pinggir jalan tepat nya di depan conter HP Boy Cell jalan Bukit Lebar (kaca piring) kelurahan Tugu Kecil, kecamatan Prabumulih timur tiba-tiba kedua pelaku yang menggunakan motor HONDA BEAT warna putih merah langsung menarik Hp dari tangan korban lalu melarikan diri.

Ungkap kasus tesebut terungkap dengan dilakukan nya introgasi petugas terhadap pelaku AD yang lebih dahulu tertangkap atas kasus curanmor.

AD mengakui bahwa dia dan rekan nya BB yang melakukan aksi penjambretan yang telah dilaporkan Nayken Ayu Padilah tersebut.

Mengetahui keberadaan tersangka BB sedang berada di tempat persembunyian di desa Sukajaya, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim petugas langsung melakukan penangkapan

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Alhadi Ajansyah SH membenarkan telah mengamankan kedua tersangka.

“Kita telah mengamankan kedua tersangka dan dari kedua tersangka kita berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit HP SPC warna Hitam dan 1 unit sepeda motor merk HONDA BEAT warna putih merah dengan nopol BG-5433-CS yang di gunakan tersangka menjalankan aksinya. Untuk mempertanggung jawabkan perbutan nya tersangka kita jerat dengan pasal 365 ayat 2 ke 1 dan 2e KUHP,” tegas nya. (Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *