Spesialis Pelaku Perampas HP Anak-anak di Taman Prabujaya Ditembak Polisi

PRABUMULIH, WN – Adanya hotspot gratis yang disediakan Pemerintah Kota Prabumulih di Taman Prabujaya sungguh sangat bermanfaat bagi masyarakat, hal ini juga memancing anak-anak muda memanfaatkan pasilitas umum tersebut.

Namun, dengan banyaknya anak-anak yang memainkan smartphone nya di Taman Prabujaya memicu tindak kejahatan bagi pelaku perampas handphone anak-anak saat bermain.

Seperti yang dialami salah satu korban, saat sedang asik memainkan handphonenya datanglah tiga pemuda yang menodongkan senpi dan merampas handphone miliknya.

Atas kejadian tersebut, orang tua korban melaporkan ke Polsek Prabumulih Timur, menindak lanjuti laporan korban petugas melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan salah satu pelaku.

Ci Cahaya (21) warga yang berdomisili di Kabupaten Pali ini berhasil diringkus Tim Singo Timur Selow Bae, saat melakukan penangkapan tersangka sempat melawan dan melarikan diri. Dengan terpaksa tersangka diberi hadiah timah panas oleh petugas.

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Herman Rozi SH MH didampingi Kanit Reskrim Polsek Prabumulih Timur Ipda Haryoni Amin SH membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Tersangka sudah kita amankan di Polsek Prabumulih Timur, untuk kedua teman pelaku akan terus kita kejar,” ujarnya, Selasa (19/10/2021).

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama sembilan tahun kurungan penjara. (Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *