Smansa Peringati Tahun Baru Islam dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Al-Ijabah

WASPADA NEWS

PRABUMULIH-SMA Negeri 1 Prabumulih memperingati 1 muharam 1441 hijriyah dan peletakan batu pertama pembangunan mesjid Al-Ijabah yang bertempat di SMA Negeri 1 Prabumulih, senin (02/09/2019).

Peletakan batu pertama dan Peringatan tahun baru Islam di hadiri langsung oleh ketua DPRD kota Prabumulih, Asisten lll H.M.Rasyid, SAg, MM ketua IKBA (Ikatan Keluarga Besar Alumni) Smansa Prabumulih, ketua Komite SMA N 1, kepala Sekolah SMA N 1, seluruh guru dan para murid SMA Negeri 1 Prabumulih.

Acara tersebut di isi dengan ceramah ustad Ilham, group rabana, nasyid dan tilawah oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 kota Prabumulih.

Ketua DPRD kota Prabumulih H Ahmad Palo SE menyampaikan dalam sambutan nya, mudah-mudahan bangunan mesjid ini bermanfaat.

Masih kata ketua DPRD kota Prabumulih, mudah-mudahan di tahun yang baru ini anak-anak menjadi anak-anak yang cerdas dan membanggakan orang tua.

“Janganlah mencoba-coba narkoba, sayangilah orang tua kalian, mudah-mudahan di tahun yang baru ini anak-anak menjadi anak-anak yang cerdas dan membanggakan orang tua”, pesan Palo.

Kapala sekolah SMA Negeri 1 kota Prabumulih Freni Listiyan S.Pd M.Si mengatakan kepada waspadanews.com di ruang kerjanya, mesjid Al-Ijabah di bangun dari dana sukarela dan di bantu pemerintah.

“Kita akan bangun mesjid di lingkungan sekolah kita, untuk sumber dana nya kita dapat dana sukarela dari para alumni SMA Negeri 1”, Tuturnya.

Senada yang dikatan ketua IKBA Smansa kota Prabumulih Erwadi ST mengatakan, Bangunan mesjid Al-Ijabah di bangun melalui dana sukarela.

“Tapi kita juga minta bantu pemerintah, dari IKBA alumni semua angkatan apapun itu bentuk materi ataupun apa itu”, kata ketua IKBA Samansa Prabumulih.(Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *