Kapolsek Gelumbang Mengucapkan Selamat Hari Pramuka ke-58

WASPADA NEWS

GELUMBANG-Setiap tanggal 14 Agustus diperingati sebagai Hari Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka)  Indonesia. Seluruh anggota Pramuka dan komponen masyarakat yang berkepentingan melaksanakan upacara yang digelar dari tingkat pusat sampai pelosok tanah air.

Seperti halnya dilakukan di kecamatan Gelumabng kabupaten Muara Enim juga melaksanaka upacara Hari Pramuka bertempat di aula kantor kecamatan Gelumbang kabupaten Muara Enim, rabu (14/08/2019).

Kegiatan upacara ini dihadiri Camat Gelumbang Syarkowi S. Sos. Selaku Kama Biran, Danramil Gelumbang yang di wakili oleh Serma P. Manulang, Kapolsek Gelumbang AKP Dwi Satya Arian, SIK, SH. MH , pimpinan Puskesmas Gelumbang bapak Musadat SKM , Seluruh Kepala Sekolah Tingkat SD, SMP dan SMA sekecamatan Gelumbang.

Dalam giat tersebut Kapolsek Gelumbang AKP Dwi Satya Arian, SIK, SH. MH mengucapkan selamat  hari pramuka  ke 58 tahun 2019 bagi keluarga besar gerakan pramuka di seluruh Indonesia karena pramuka  merupakan garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain itu, pada sela-sela kegiatan Kapolsek Gelumbang memberikan apresiasi kepada gerakan Pramuka karena lewat gerakan ini dapat membentuk mental penerus bangsa yang sejati, disiplin serta berbakti kepada bangsa dan negara.

Selain itu AKP Dwi Satya Arian juga memberikan pengarahan terkait masalah intoleransi kepada anggota Pramuka diharapkan memegang teguh prinsip toleransi dengan saling hormat menghormati. Serta waspadai berita bohong (hoax) yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Gunakan medsos secara bijak jangan sampai kita menjadi pelaku maupun korban penyebaran berita bohong (hoax).” pungkas nya.

Dilanjutkan pemotongan kue tumpeng ulang tahun pramuka ke 58 oleh camat Gelumbang dan penampilan Kuda lumping dan penampilan Buto.(Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *