Hari Raya Idul Adha Rutan Prabumulih Menyembelih 2 Ekor Sapi

WASPADA NEWS

PRABUMULIH-Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIB kota Prabumulih mengurbankan dua ekor sapi untuk memperingati hari raya idul adha 1440 Hijriyah.

Dua ekor sapi tersebut merupakan kurban yang dikeluarkan satu ekor sapi diketahui berasal dari Kepala Rutan (Karutan) Reza Meidiansyah dan keluarganya serta satu ekor sapi kurban berasal dari koperasi yang ada di Rutan tersebut. 

“Pada Lebaran Idul Adha sekarang di Rutan Prabumulih ada dua ekor sapi sebagai hewan kurban,” kata Kepala Rutan Kelas IIB Prabumulih, Reza Meidiansyah Purnama Amd IP SH.

Penyembelihan hewan kurban ini, kata Reza satu ekor dilakukan pada Minggu (11/08) kemarin dan satu ekor sapi disembelih pada hari ini, Selasa (13/08). Sementara panitia penyembelihan juga merupakan pegawai Rutan, serta pekerja melibatkan warga binaan.

Daging hewan kurban ini juga dibagi-bagi kepada seluruh warga binaan di dalam Rutan untuk dimasak dan makan bersama serta juga akan dibagikan kepada warga yang berada di sekitar lingkungan Rutan Prabumulih tersebut.

“Nantinya untuk pembagian daging bagi warga binaan, dimasak sama-sama dalam Rutan, dan itulah sebagai bukti kebersamaan kita kepada seluruh warga binaan di Rutan IIB Prabumulih ini,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Reza, rencana kedepannya aktivitas penyembelihan hewan ternak kurban juga akan rutin dilakukan setiap tahunnya sama seperti pelaksanaan Sholat Id bersama warga binaan dan masyarakat setempat seperti sekarang ini.

“Insyaallah rencana kedepannya hal seperti ini akan kita rutinkan untuk dilaksanakan tiap tahun,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *