Kowame Rapat Kerja, Bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Muara Enim

MUARAENIM, WN – Komunitas Wartawan Muara Enim (Kowame) rapat kerja untuk kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan Wilaya Zona 3, Sabtu (20/03/2021) di Kantor Gelumbang jalan lintas Sumatera Selatan Karang Endah.

Ketua KOWAME Teguh, mengatakan dalam sambutan nya dirapat kerja Kowame, kedepan organisasi kumpulan Wartawan yang bekerja diwilayah Zona 3 Kabupaten Muara Enim, untuk sementara ini Anggota nya lebih kurang 24 orang dari Media Online dan Cetak.

“Alhamdulilah anggata Kowame ini lengkap semua anggota Kowame Medianya berbadan hukum, setiap media sudah PT dan ada yang terdaftar di Dewan Pers,” Ucap Teguh.

Lanjut Ketua Kowame, rapat kerja ini merupakan yang kedua kalinya Untuk program Kerja Kowame terhadap pemerintah kabupaten Muara enim terkhusus Zona 3 Gelumbang dan Sekitarnya.

“Terutama yang kita kerjakan cari berita berimbang dan bersinegri kepada intansi publik, yang penting prodak jurnalistik kita kedepankan sesuai UU Pers No 40,” ujar Teguh.

Sementara itu ditempat terpisah Dewan Penasehat Kowame, Pimred Media Pagi, mengatakan dibentuknya KOWAME ini ada tujuan dan program kerja diwilaya Zona 3 Kabupaten Muara Enim.

“Kowame ini komunitas Wartawan Muara Enim artinya kumpulan Wartawan yang terkordinir diwilayah kerja Zona 3. Alhamdulilah setiap Wartawan dan medianya Sudah berbadan hukum semua punya PT media masing-masing. Tinggal kinerja Kowame bersinegri kepada Pemerinta Daerah dan di Desa-desa. Seperti apa Kowame bekerja sama nya dengan pemerintah, apa berita membangun pemeritah, apa pungsi sosial media nya untuk sama-sama membangun publikasi yang sifatnya membangun terkhusus Zona 3,” tutupnya. (*)

Laporan: Doni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *