Disnaker Bersama BLK Menggelar Acara Kuliah Umum Soft Skill

MUARA ENIM, WN – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Muara Enim melaksanakan Kuliah umum Berbasis Soft Skill Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahun 2021, Dengan nara sumber Ir Sri Meliyana Anggota DPR RI komisi IX, Bertempat di Aula BLK Disnaker Kabupaten Muara Enim, Kamis (1/4/2021). 

Ketua BLK Muara Enim Zukhri Imansyah mengatakan, pada acara kuliah umum soft skill ini mengambil tema “Pentingnya Karakter Unggul Bagi Peserta Pelatihan Dalam Memasuki Dunia Kerja dan Wirausaha. 

“Bahwa kegiatan ini merupakan yang tidak terpisahkan dalam program pelatihan BLK Kabupaten Muara Enim, Harapan dari Kuliah umum ini semoga para peserta mendapat manfaat dan ilmu,” ungkap Iman panggilan akrabnya. 

Disisi lain, Kepala Disnaker Kabupaten Muara Enim Siti Herawati menuturkan, atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengucapkan selamat datang kepada peserta dan Ir.Sri Meliyana yang telah berkenan menjadi nara sumber kuliah umum pada hari ini. 

”Kegiatan ini merupakan salah satu program untuk mengurangi jumlah pengangguran di Kabupaten Muara Enim, Kuliah umum ini untuk memotivasi kepada peserta pelatihan berbasis kompentensi ini,” terang Siti. 

Harapan kedepan program – program dan pelatihan di BLK Disnaker semakin bertambah, sehingga dapat bermanfaat bagi peserta yang mengikuti pelatihan di BLK ini, Kami sudah melakukan MOU dengan beberapa perusahaan yang ada di Kabupaten Muara Enim, dengan harapan peserta mendapatkan pengalaman sekaligus bisa di rekrut ditempat magang tersebut,” tambahnya. 

Sementara itu, Dalam kuliah umumnya Ir Sri Meliyana menyampaikan, kepada peserta kuliah umum ini, yang masih muda ini haruslah siap menghadapi tantangan kedepan, Ketika magang gunakanlah untuk lebih banyak bertanya sehingga akan paham dan lebih siap memasuki dunia kerja. 

Ketika bekerja, haruslah paham etika berkomunikasi dan memiliki sopan santun ini menjadi nilai lebih ditempat bekerja, ini termasuk Soft Skill,” imbuh Ibu Cantik ini. 

“Banggalah menjadi diri sendiri, dan sabarlah menunggu, semua ini berawal dari karakter yang unggul. Sukses itu akan datang sendirinya,” kata Meli panggilan akrabnya. 

Diluar sana masih banyak orang yang telah memiliki pekerjaan yang saat ini sedang kita ikuti latihan, sehingga tanamkan budi perkerti, karakter yang baik dan sopan santun ibarat mata uang yang berlaku dimana – mana, sehingga menjadi nilai lebih bagi kita,” tutupnya. 

Disela acara, Penyerahan cinderamata dari Kepala Disnaker Kepada Ir.Sri Meliyana. Terpantau kegiatan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan membatasi peserta, mencuci tangan dan mewajibkan memakai masker. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *