Resmi, DPP LSM GTPK Terima SKT Kemendagri

MUBA, WN – Resmi, DPP Lembaga Swadaya Masyarakat Gabungan Trisula Pengungkap Kabar (GTPK) menerima SKT Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kamis (18/2/2021).

SKT Kemendagri yang diterima oleh DPP LSM GTPK tersebut diserahkan oleh Badan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) kabupaten Musi Banyuasin.

Surat Keterangan Terdaftar (SKT) diterima langsung oleh Ketua Umum LSM GTPK Warto yang turut didampingi oleh Pengurus.

Menurut Ketua Umum LSM GTPK Warto mengungkapkan, Alhamdulilah hari ini saya bersama pengurus mendatangi Kesbangpol Muba untuk menerima langsung Surat Keterangan Terdaftar Kemendagri.

“Hari Resmi kita ketahui, LSM GTPK sudah bisa menjalankan tugas Kontrol Sosialnya, karena memang kita sudah menerima SKT Kemendagri, itu artinya Legalitas yang dimiliki sudah tercukupi,” ujar Warto.

Dilanjutkannya, besar dan mengakar layaknya Pohon, Kuat dan Kokoh layaknya Tembok, itulah yang diharapkan untuk LSM GTPK, saga pribadi selaku Ketua berharap lahirnya LSM GTPK akan mampu membantu Masyarakat pada Umumnya dalam menjalankan roda kontrol sosial.

“Ini lah yang meski kita jalankan dengan baik, kepengurusan yang kompak dan solid serta satu komando menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan AD/ART yang diterapkan,” harap Warto.

Sementara itu Wakil Ketua Umum LSM GTPK Agung Budi Setiawan mengatakan, jalannya roda pembangunan dan kemajuan Pemerintahan karena adanya dorongan Kontrol Sosial yang dijalankan lapisan Masyarakat.

“Saya dan rekan-rekan berharap, dengan hadirnya LSM GTPK ini agar dapat bersinergi dengan unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD, Forkopimda dan beberapa Elemen Lapisan Masyarakat pada umumnya,” ujar Agung.

Terpisah Ketua Bidang Kelembagaan Sudarmanto menjelaskan, karena sudah menerima SKT dari Kemendagri, itu artinya LSM GTPK sudah dapat menjalankan Tugas dan Fungsinya sebagai lembaga yang menampung Aspirasi dan juga sebagai penyalur lidah Masyarakat.

“Kami siap menjalankan Sinergitas yang baik, dan memunculkan hal-hal Positif, berkat karena kerjasama ini kita yakin dapat membangun suatu Kelembagaan yang ternetralisir dengan baik,” bebernya.

Sementara itu Kabid Ormas Firmantinus seusai Penyerahan SKT menyampaikan, kepada DPP LSM GTPK diharapkan bekerja sesuai tugas dan fungsinya sebagai Lembaga Masyarakat yang berdiri dengan sebagaimana mestinya.

“Bekerjalah dengan sehat, berkualitas, dan serta sampaikan fakta-fakta yang tidak menimbulkan Opini, jalankan dan besarkan LSM GTPK dengan baik, karena butuh kerjasama yang kuat untuk menjadikan Lembaga ini besar,” ujar Firmantinus. (*)

Laporan: Iis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *