Bupati MUBA Berikan 2 Penghargaan Langsung ke Desa Sidomukti

WASPADA NEWS

MUBA – Prestasi gemilang mengharumkan nama baik Desa Sidomukti yang dinahkodai oleh Kepala Desa Akadiyus, Raihan prestasi penghargaan berupa Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Jasa Keuangan Mikro Desa teraktif dan Kegiatan IV A Test Desa Terbanyak di bidang Kesehatan.

Atas prestasi tersebut Kepala Desa Sidomukti Kecamatan Plakat Tinggi Kabupaten Musi Banyuasin, berkesempatan menerima penghargaan berupa piagam, penyerahan piagam tersebut langsung di serahkan Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA Saat kunjungan kerja Bupati di Kecamatan Plakat tinggi, Rabu 09-12-2020.

Kepala Desa Sidomukti sendiri mengaku sangat bangga atas hasil jerih payahnya bersama segenap elemen masyarakatnya, ia jg mengucapkan banyak terimakasih kepata bapak Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA atas penghargaan yang di berikan, Menurutnya, sejak tahun 2017 pihaknya mengelola BUMDES ini, dengan segala upaya guna meringankan beban warga Desa nya, sistem usaha mikro ini berupa pinjaman yang mana yang berbunga hanya 1% dengan jaminan berupa BPKB dan untuk kegitan kesehatan dimana Ibu-ibu Desa kami selalu aktif dan terbanyak di Kecamatan Plakat Tinggi bidang kesehatan yang berjumlah 40 orang. jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Muba Richard Cahyadi mengatakan”pertama kita ucapkan selamat kepada pemerintah desa sidomukti dan segenap jajarannya atas diterimanya penghargaan yg diberikan langsung oleh Bpk.Bupati Muba dan dgn didapatnya penghargaan tsb diharap sebagai bentuk motivasi agar kedepan harus lebih lagi bukan puas hanya sampai disini saja karna mempertahankan sebuah prestasi lebih sulit dari pada merebutnya maka diminta kepada pemerintah desa sidomukti agar lebih giat dan kompak dlm menjalankan aktifitas kedepan dalam melayani setiap persoalan masyarakat dan lebih bijak dlk bertindak dan berbuat bagi desa yg lain diharapkan dpt meniru apa yg sudah dilakukan oleh teman mereka yg berprestasi. (*)

Laporan: Iis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *