Curi Motor Kapolsek di Mesjid, 2 Pelaku Diamankan

WASPADA NEWS

PRABUMULIH – Satu unit sepeda motor milik Bratanata (45) yang merupakan Kapolsek Cambai raib dicuri saat berada di halaman parkir salah satu masjid di KelurahanTanjung Raman, Kecamatan Prabumulih Selatan, Kota Prabumulih.

Kejadian tersebut terjadi pada (26/11) yang lalu, pelaku berhasil diamankan Team Opsnal Polsek Prabumulih Timur.

Penangkapan pelaku bermula pada saat Team Opsnal Polsek Prabumulih Timur sedang melakukan patroli dan mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki yang diamankan warga di Desa Tanjung Menang karena gerak geriknya mencurigakan dan diduga akan melakukan pencurian.

Kemudian Team opsnal segera menuju Desa Tanjung Menang, sampai disana petugas langsung membawa pelaku yang mengaku bernama Yondri (32) tersebut keluar dari Desa Tanjung Menang karena alasan keselamatan pelaku agar tidak diamuk masa.

Ditengah perjalanan didapatkan informasi Pelaku Yondri bersama seorang kawannya nama Ferdiyansyah (22) yang lebih dahulu melarikan diri saat akan diamankan oleh warga.

Lalu petugas langsung melakukan pencarian terhadap pelaku Ferdiansyah hingga akhirnya ia ditemukan sedang berada di Kelurahan Tanjung Raman.

Setelah dilakukan intrograsi akhirnya mereka berdua mengakui bahwa mereka berdualah yang telah mengambil sepeda motor milik korban nama Bratanata yang hilang dihalaman parkir masjid tersebut.

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIk MH didampingi Kapolsek Prabumulih Timur AKP Herman Rozi SH MH melalui Kanit Reskrim Polsek Timur Ipda Fredy SH membenarkan penangkapan tersebut.

“Kedua pelaku dan barang bukti sudah kita amankan, dan hasil introgasi petugas kedua pelaku telah menjalankan aksinya puluhan kali, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kedua pelaku kita jerat dengan pasal 363 KUHP,” pungkasnya. (Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *