Dua Pelaku Percobaan Pencurian Sepeda Motor Diringkus Polisi

PRABUMULIH – Team Satreskrim Polsek Prabumulih Barat berhasil mengamankan dua pemuda yang mencoba melakukan pencurian sepeda motor, Jumat (13/11/2020).

Kedua pelaku ini menjalankan aksi nya di Jalan Beringin, Kelurahan Anak Petai, Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih pada (19/01) yang lalu.

Namun sial apa yang didapat pelaku saat menjalakan aksinya, aksinya diketahui oleh pemilik rumah (korban) pada saat pelaku ingin mengeluarkan sepeda motor yang sedang terparkir di teras rumah korban.

Merasa aksinya diketahui pemilik rumah, pelaku langsung kabur dan meninggalkan motor yang ingin dicuri tak jauh dari rumah korban. Tanpa membawa sepeda motor incaran nya pelakupun melarikan diri.

Atas kejadian tersebut korban langsung melapor ke Polsek Prabumulih Barat dengan nomor laporan LP/B/ 07 /I /2020/Sek PBM BARAT tanggal 19 januari 2020.

Menindak lanjuti laporan tersebut petugas melakukan penyelidikan. Setelah mengetahui identitas pelaku Yogi Heriaanto (20) dan Husni Thamrin (19) yang mana kedua nya merupakan warga Jalan Bukit Barisan, Kelurahan Maja Sari, Kecamatan Prabumulih selatan, Kota Prabumulih.

Setelah mendapat info bahwa pelaku sedang berada di wilayah Mangga Besar, kedua tersangkapun berhasil diringkus dan langsung dibawa ke Polsek Prabumulih Barat.

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kasat Reskrim AKP Abdul Rahman SH mengatakan kedua pelaku telah tertangkap.

“Kedua pelaku dan barang bukti telah berhasil kita amankan, untuk mempertanggung jawabkan perbuatan nya pelaku kita jerat dengan pasal 363 KUHP,” pungkasnya. (Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *