Setelah Membunuh Ibu, Pelaku Berjalan Kaki Meniti Rel KA sampai OKU

PRABUMULIH, WN – Setelah membunuh ibu kandung nya sendiri pelaku melarikan diri dengan cara meniti (Menyusuri) rel kereta api sampai ke daerah Kecamatan Peninjauan, Kabupaten OKU.

Hal tersebut dikatakan Kapolsek Prabumulih Timur AKP Herman Rozi SH MH didampingi Kasat Reskrim AKP Abdul Rahman SH, Selasa (26/01/2021) saat menggelar konferensi pers di Polsek Prabumulih Timur.

“Pelaku ditemukan petugas keamanan jalur KA sedang tertidur di pinggir rel kereta api. Pelakupun berhasil diamankan dengan bantuan unit Reskrim Polsek Peninjauan dan langsung dibawa ke Polsek Prabumulih Timur guna proses hukum lebih lanjut,” kata Kapolsek.

Diketahui peristiwa pembunuhan itu terjadi Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Sukajadi, Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan pada minggu (24/1) malam kemarin.

Pelaku Samsul Bahri (42) yang tak lain adalah anak kandung dari korban, Nurhayati (63) yang tinggal satu rumah di daerah Sukajadi, Kota Prabumulih.

Kapolsek Prabumulih Timur AKP Herman Rozi SH MH didampingi Kasat Reskrim AKP Abdul Rahman SH mengatakan pelaku telah berhasil diamankan.

“Sekarang pelaku dan barang bukti berupa parang yang digunakan untuk menghabisi nyawa ibu nya sudah kita amankan,”ujarnya.

Sementara itu pelaku mengakui perbuatan nya yang telah membunuh ibu kandung nya.

“iyo aku yang ngapak ibu aku, aku la gelap mato cak itu la, seteros nyo aku la dak ingat lagi, akuni la mudah pelupo,” jelas Samsul.

Pelaku dijerat dengan pasal 44 ayat 3 dan pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *