49 Kg Ganja Siap Panen Diamankan Team Satres Narkoba Polres Muratara

WASPADA NEWS

MURATARA – Team Satres (Satuan Reserse) Narkoba Polres Muratara berhasil mengamankan 49 Kg narkotika jenis ganja siap panen, Selasa (13/10/2020).

Penemuan ladang ganja seluas lebih-kurang 1 hektar tersebut berawal dari tertangkap nya tersangka Novri alias Kinong (23) warga Dusun 3, Desa Sukaraja, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara, Provinsi Sumsel dan Kemal Putra (28) warga Dusun 4, Desa Sukaraja, Kecamtan Karang Jaya, Kabupaten Muratara, Provinsi Sumsel.

Dari tangan kedua tersangka berhasil diamanakan narkotika janis ganja dengan berat brutto 800 gram, pada 09 Oktober 2020 kemarin.

Menurut pengakuan dari kedua tersangka barang haram tersebut dibeli dari RB (DPO) yang saat ini masih dalam pengejaran Team Satres Narkoba Polres Muratara.

Dari interogasi petugas, kedua tersangka mengatakan bahwa RB memiliki lahan ganja yang terletak diseputaran Ulu Sungai Lake, Desa Sukaraja, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara Utara.

Atas dasar dari keterangan para tersangka tersebut, selanjutnya Team Satres Narkoba Polres Muratara melakukan penyelidikan dan pengembangan dalam bentuk Observasi dengan menggunakan alat DRONE dan GPS.

Benar saja, ditemukan lahan ganja di Jajaran Bukit Barisan tepatnya di Ulu Sungai Lake, Desa Sukaraja, Kecamtan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara sebanyak 295 batang ganja siap panen dengan berat brutto 49 Kg.

Selanjutnya seluruh barang bukti yang ditemukan dibawa ke kantor Satres Narkoba Polres Muratara.

Kapolres Muratara AKBP Adhi Witanto SH Sik MH didampingi Kasat Resnarkoba Iptu Morris Widhiarto SIk MH melalui Kanit Ipda Andri Firmansyah membenarkan adanya penemuan ladang ganja tersebut.

“Dari penemuan ladang ganja, kita berhasil mengamankan barang bukti berupa 295 batang ganja siap panen dengan berat brutto 49 Kilogram, untuk RB akan terus kita kejar,” pungkasnya. (Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *