Warga Pali Tertangkap Tangan Membawa Senjata Api Ilegal di Prabumulih

WASPADA NEWS

PRABUMULIH – Team Satreskrim Polsek RKT (Rambang Kapak Tengah) mengamankan tersangka pemilik Senpi (Senjata Api) ilegal, Minggu (07/06/2020).

Adapun identitas tersangka, Irwanto alias Bonang (20) warga Desa Air Itam Kampung 4 Kecamatan Penukal Abab Kabupaten Pali.

Penangkapan tersangka berawal dari Team Satreskrim Polsek RKT yang dipimpin Kanit Reskrim Aiptu Heri Gunawan melakukan patroli seperti biasa diwilayah hukum Polres Prabumulih.

Pada saat berpatroli di Desa Jungai petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada orang yang mencurigakan di depan SD 83 Desa Jungai.

Mendapat informasi tersebut Team langsung menuju ke lokasi, sesampainya di lokasi Team melihat seorang laki-laki yang mencurigakan. Petugas langsung menanyakan identitas dan melakukan penggeledahan.

Benar saja, dari hasil penggeledahan didapati Senpi rakitan yang sudah terpasang 5 amunisi di pinggang, yang diduga akan dilakukan tersangka untuk melakukan kejahatan.

Dengan sigap petugas langsung mengamankan tersangka dan membawa ke Polsek RKT guna penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Kapolsek RKT IPDA Budiono membenarkan penangkapan tersebut.

“Tersangka dan barang bukti senjata api ilegal beserta 5 amunisi nya telah kita amankan di Polsek RKT, tersangka terjerat Undang-undang darurat nomor 12 tahun 1951 tentang senpi ilegal yang ancaman nya tidak main-main, dengan ancaman 20 tahun kurungan penjara,” pungkasnya. (Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *