Ikuti Even Aquafest 2020, Komunitas Aquascape Prabumulih Terjunkan Dua Team

WASPADA NEWS

PALEMBANG – Aquascape adalah seni mengatur tata letak, baik tanaman air, batu dan juga kayu serta media lain secara alami sehingga tampak indah dalam sebuah akuarium. Aquascape juga sering diartikan sebagai berkebun didalam air.

Dengan adanya Aquafest 2020 yang agendanya adalah kontes live setting dan mature tank, yang dilaksanakan di OPI Mall Palembang pada 26 september 2020, Komunitas Aquascape Prabumulih menerjunkan 2 team.

Dalam satu team tersebut ada dua orang Scaper, jadi Komunitas Aquascepe Prabumulih menerjunkan empat orang Scaper nya.

“Komunitas Aquascape Prabumulih menerjunkan 2 team, team pertama beranggotakan saya (Patrick) dan Dharta, dan yang kedua beranggotakan Dedi dan Joni,” beber Patrick salah satu Anggota Aquscape Prabumulih.

Ditanya kenapa harus menjadi seorang Scaper, ia mengatakan karna menarik melakukan seni didalam akuarium.

“Aquascape itu menarik karena kita tidak hanya memelihara ikan tapi juga memelihara semua komponen yang ada didalam akuarium,” ujar pria bertubuh kecil dan berewokan itu.

Lantas apa bedanya Aquascape dengan akuarium. Tak sedikit orang yang gagal memahami dan tidak bisa membedakan keduanya.

“Sebenarnya Aquascape dan akuarium memang hampir sama. Namun akuarium hanya berfokus pada ikan hias saja sebagai isinya. Sementara aquascape ikan hanyalah sebagai penghias dan bukan hal yang begitu penting,” jelasnya.

Pria dari dua anak tersebut mengatakan, aquascape lebih berfokus pada tanaman, kayu, air, batu dan faunanya yang terdapat dalam media tersebut.

“Dalam aquascpae, ikan hanya berfungsi sebagai pelengkap saja dan bukan inti dari akuarium. Selain itu, ikan yang digunakan pada Aquascape berukuran kecil, tujuannya agar tidak merusak tanaman yang ada,” imbuhnya.

Komunitas Aquascape Prabumulih juga membuka pintu selebar-lebar nya bagi yang ingin bergabung di Komunitas Aquascape Prabumulih.

“Didalam komunitas kita sama-sama belajar dan saling memberi saran. Untuk yang ingin gabung di Komunitas Aquascape Prabumulih kita welcom,” tutupnya. (Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *