Diskominfo Bengkalis Siap Bantu Loka POM Dumai Wujudkan Konsumen Cerdas,

BENGKALIS, WN – Kepala Loka Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Kota Dumai Emi Amalia, bersama Loka POM Kota Dumai Hendra Alya, Kamis siang, 4 Februari 2021, melakukan kunjungan muhibah ke Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis.

Kedatangan keduanya langsung disambut Kepala Diskominfotik Johansyah Syafri di ruang kerjanya.

Emi menjelaskan, kunjungan silaturahim dimaksud dalam rangkan menjajaki kemungkinan kerja sama dengan Diskominfotik Bengkalis untuk menyebarluaskan informasi melalui kegiatan KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi).

Adapun sasaran dan tujuan KIE dimaksud adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terkait pangan aman dan terbebas dari bahan berbahaya.

Emi mengatakan, melalui media informasi yang dikelola Diskominfotik, pihaknya sangat berharap Perangkat Daerah ini dapat berkolaborasi dan bersinergi membantu Loka POM Dumai dalam memberikan KIE kepada masyarakat di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, sehingga menjadi konsumen yang cerdas.

Misalnya, kata Emi, bagaimana memilih makan dan obat yang aman, tidak mengandung zat yang bisa membahayakan kesehatan.

Sebab, sambungnya, saat ini masih ada pangan dan obat-obatan yang beredar yang tidak layak dikonsumsi atau digunakan. Namun, karena ketidaktahuan masyarakat, hal itu tetap dikonsumsi atau digunakan.

Terkait azam Emi tersebut, Kadis Johansyah menjelaskan, pihaknya siap membantu Loka POM Kota Dumai.

Kata Kadis Johansyah, merupakan sebuah kehormatan bagi Diskominfotik Bengkalis, jika dipercaya dan dapat membantu Loka POM Kota Dumai dalam memberikan KIE kepada masyarakat terkait pangan aman dan terbebas dari bahan berbahaya.

“Terima kasih atas kunjungannya. Kami siap membantu mewujudkan Loka POM Kota Dumai untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Bengkalis menjadi konsumen yang cerdas”, ujar Kadis Johansyah. (*)

Laporan: Dinauli
Sumber: DISKOMINFOTIK Bengkalis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *