Bank Sumsel Babel Beri Bantuan Pinjaman Modal 20 Juta Rupiah Kepada Pedagang

WASPADA NEWS

PRABUMULIH – Demi meningkatkan tarap hidup masyarakat menjadi lebih baik, Kementerian Perdagangan memberikan bantuan gerobak, etalase souvenir dan rombongan motor melalui Pemerintah Kota Prabumulih.

Penyerahan fasilitas sarana usaha masyarakat diserahkan langsung secara simbolis oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM kepada warga di Pendopoan Rumah Dinas, Senin (22/06/2020).

Bantuan dari Kementrian itu berupa 40 unit gerobak 2 unit etalase dan 10 unit untuk gerombolan pedagang motor keliling.

Pada kesempatan itu juga Bank Sumsel Babel beri bantuan pinjaman modal bagi pedagang kuliner di Kota Prabumulih, yang diserahkan langsung oleh Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin.

Achmad Syamsudin mengatakan, penerima bantuan modal sebanyak 20 orang pedagang, dengan total bantuan Rp20juta.

“Untuk saat ini kita membantu untuk masyarakat Kota Prabumulih sebesar Rp 20 juta untuk 20 pedagang, tapi ini untuk tahap awal,” katanya.

Sementara itu Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM berpesan, gerobak dan etalase ini dihimbau untuk tidak diperjualbelikan, jika terjadi pelanggaran maka akan ada sanksi sesuai perjanjian.

“Jangan coba-coba di perjual belikan, kalau itu terjadi penjara sudah menunggu, saya tidak akan bantu,”ujarnya.

Penyerahan gerobak dan etalase ini akan dipantau tim sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya. Jika masyarakat tidak lagi membutuhkan atau terbengkalai tanpa fungsi, maka tim akan mengambil tindakan penarikan dan melakukan verifikasi untuk masyarakat yang lebih membutuhkan. (Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *