Walikota Prabumulih Serahkan 39 Kunci Bedah Rumah

WASPADA NEWS

PRABUMULIH – Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya menyerahkan secara simbolis kunci rumah baru kepada masyarakat. Rumah baru itu dibangun oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Prabumulih di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Rabu ( 23 /6 /2020).

Dana pembangunan rumah baru itu berasal dari zakat, infaq dan sodaqoh Aparatur Sipil Negara ( ASN) Pemerintah Kota Prabumulih, PHL, serta para donatur.

Rumah baru yang dibangun Baznas Kota Prabumulih sebanyak 39 unit, selain itu juga diserahkan bantuan 3 unit kursi roda,  bantu dengar dan masker kepada masyarakat.

Dalam catatan Baznas, sejak 2014 sampai kini, Baznas Kota Prabumulih sudah membangunkan rumah baru bagi masyarakat yang rumahnya tidak layak huni, sebanyak 718 unit rumah.

Ridho Yahya menjelaskan, Pemerintah Kota Prabumulih mengeluarkan program ini dalam rangka membuang kekumuhan sehingga menjadi layak.

Menurutnya, jika rumah kumuh sudah habis di Kota Prabumulih, warga yang hidup dengan menumpang di tanah orang lain, supaya tidak menumpang lagi.

“Bukan tidak mungkin dari rumah yang dibangun dari infaq ini lahir orang-orang hebat,” kata Ridho.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Prabumulih, H Najamudin Said  S.ag mengungkapkan  bahwa pihaknya terus menerima usulan masyarakat  untuk membangun rumah baru layak huni. Untuk saat ini sudah ratusan masyarakat yang antri untuk minta rumahnya dibangun.

” Sekitar 115 rumah yang telah masuk daftar tinggu.paling kita cek dulu apa memang benar layak. Numun kita lihat juga urgensinya. Seperti rumah korban angin puting beliung di Prabujaya Kemarin,itu kita dahulukan,” tegasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *