Jambret di Kota Prabumulih, Dua Warga Desa Alai Kecamatan Lembak Diamankan Polisi

WASPADA NEWS

RABUMULIH – Kanit Reskrim Polsek Prabumulih Barat mengamankan dua tersangka penjambret, Kamis (18/06/2020).

Tersangka yakni DB (18) dan MT (16) kedua nya merupakan warga Desa Alai Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim.

Penangkapan kedua tersangka berawal dari adanya teriakan Aisyah Aprilia, yang menjadi korban penjambretan di depan Indomaret Alai Batu Prabumulih Barat.

Pelaku memepet korbannya dan menjambret Handphone milik Aisyah yang pada saat itu terletak di dashboar motor sebelah kiri.

Mendengar teriakan korban “MALING”, kebetulan Kanit Reskrim Polsek Prabumulih Barat Ipda Darmawan SH pada saat jam istirahat makan berada di TKP (Tempat Kejadian Perkara) langsung melakukana pengejaran.

Terjadila kejar-kejaran antara penjambret tersebut dan Polisi, tidak mau pelaku penjambret itu kabur Ipda Darmawan menendang motor pelaku sampai terjatuh.

Pelakupun berhasil diamankan dan digelandang ke Polsek Prabumulih Barat guna penyelidikanblebih lanjut, apakah ada TKP lain yang diakukan pelaku.

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Barat AKP Mursal Mahdi SE MM membenarkan kejadian tersebut.

“Kedua tersangka dan barang bukti Handphone beserta sepeda motor yang digunakan pelaku sudah kita amankan di Polsek Prabumulih Barat, untuk mempertanggung jawabkan perbuatan nya pelaku kita jerat dengan pasal 363 KUHP, tegasnya. (Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *