Ridho Yahya: Ingin “New Normal Life” Masyarakat Harus Ikut Berperan

WASPADA NEWS

PRABUMULIH – Peran aktif masyarakat terhadap menggapai kehidupan normal baru (new normal life) terkait pandemi Covid-19 sangat dibutuhkan. Sebab, new normal life menuntut masyarakat untuk mampu beradaptasi dengan situasi dan lingkungan yang baru.

Setelah diterapkan nya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Kota Prabumulih, Pemerintah Kota Prabumulih berharap tidak akan menjadi pengembangan virus corona di Kota Prabumulih.

Artinya, dengan PSBB protokol kesehatan benar-benar harus kita lakukan sesuai ketentuan yang berlaku. Demikian yang dikatakan Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM saat konferensi pers di gedung Pemkot Prabumulih, Selasa (02/06/2020).

“Corona atau covid-19 ini seperti penyakit-penyakit biasa seperti flu burung dan cacar, artinya corona tidak bakal hilang tapi sepanjang kita hidup bersih dan sehat insyallah virus corona ini bisa kita hadapi,” katanya.

Orang nomor 1 di Kota Prabumulih itu menjelaskan, proses transformasi ini tidaklah mudah. Sebab, masyarakat harus disiplin dan mengubah kebiasaan hidup yang sudah dijalani bertahun-tahun.

“Kalau masyarakat ingin keluar dari PSBB mari kita sama-sama sering mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker saat di luar rumah, menjaga jarak sosial dan fisik, serta menghindari kerumuman massa,” ujarnya.

Karena itu, Ridho Yahya menandaskan, inilah waktunya masyarakat dituntut berperan secara aktif dan masif membantu pemerintah, untuk tidak hanya sadar dan taat kepada protokol kesehatan, tetapi juga untuk berhasil melewati prahara pandemi Covid-19 ini. (Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *