DPMD Pali Berikan Dukungan Moral Kepada Keluarga Kades Desa Raja Jaya

WASPADA NEWS

PALI – Setelah beredarnya pemberitaan di media 28 Mei 2020 kemarin, oknum kepala desa di Kabupaten PALI terlibat kasus penyalahgunaan narkotika. Kini kasus tersebut sudah bergulir serta sudah masuk ke tahap rehabilitasi korban penyalahgunaan narkotika.

Pemerintah Kabupaten PALI melalui Kepala Dinas DPMD PALI, berkunjung ke rumah Oknum Kepala Desa Raja Jaya Kecamatan Penukal Kabupaten PALI tersebut, Minggu (31/05/2020).

Kepala Dinas PMD, Agani Akhmad didampingi Camat Penukal, dan Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa PALI ( FK2DP) Abul Rustoni Sip beserta rekan rekan Kepala Desa lainnya, disambut baik oleh keluarga besar oknum Kepala Desa Raja Jaya.

Menurut Agani Akhmad, adapun tujuan kunjungan ini merupakan rasa kepedulian moral terhadap keluarga besar Oknum Kepala Desa, sebagai orang tua para Kepala Desa sekabupaten PALI, merasa prihatin dan menyayangi atas musibah lost kontrol hukum yang menimpa Oknum Kepala Desa Raja Jaya.

Disamping itu meskipun Agani Akhmad tidak membenarkan pelanggaran Hukum yang terjadi pada Kepala Desa dalam binaannya, namun Beliau mengatakan atas nama keluarga besar Pemerintah Kabupaten PALI, tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan tali silaturahim, mengingat ini suatu wujud kepedulian moral sesama umat manusia, baik kepada bawahan ataupun masyarakat lainya, ketika salah satu diantara mereka ada yang tertimpa musibah atau masalah atas kelalaian sebagai manusia biasa.

Dalam kesempatan ini, Kadin PMD ini menghimbau pada seluruh Kepala Desa dan Perangkat nya, agar tetap semangat melaksanakan tugas sebagai penyelenggara roda Pemerintahan Desa, tentunya semaksimal mungkin hindari benturan hukum dan komplik internal di tengah masyarakat, lebih dari itu jadilah pelayan dan pengayom masyarakat yang baik, serta tak lupa tetap berkomitmen mendukung PALI melawan Covid-19.

Di tempat yang sama, Ketua FK2DP Abul Rustoni, mengungkapkan sebagai rekan seprofesi merasa sedih dan prihatin atas kejadian ini, dan kami sebagai Komunitas Kepala Desa PALI, akan tetap saling mendorong dan berkomitmen untuk saling mengingatkan di jalan kebaikan sesama Kepala Desa serta menjaga integritas moral di tengah masyarakat, sehingga kejadian seperti ini tidak terulang lagi, pungkasnya. (*)

Laporan: Yefran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *