Gadaikan Motor Orang, Pelaku Diserahkan Warga ke Kantor Polisi

WASPADA NEWS

PRABUMULIH – Polsek Cambai Kota Prabumulih Sumatera Selatan mengamankan pelaku penggelapan sepeda motor yang diserahkan oleh warga, Sabtu (23/05/2020).

Pelaku diamankan oleh warga Kelurahan Sindur di Desa Lubuk Ketam, Kecamatan Belida Darat, Kabupaten Muara Enim.

Adapun identitas pelaku, Lukman Hakim (43) warga Sindur, Kelurahan Sindur, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih.

Pelaku diamankan lantaran adanya laporan dari Marsudi (50) ke Polsek Cambai dengan nomor laporan: LP / B / 08 / IV / SUMSEL /PBM / SEK CAMBAI.

Korban melaporkan bahwa dirinya telah menjadi korban dari pelaku, pelaku meminjam motor milik korban di jalan Padat Karya, tepatnya dikandang peternakan ayam ABAK Kelurahan Sindur, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih Rabu (22/05) kemarin dengan alasan akan pulang ke rumah nya. Namun, sepeda motor korban malah digadaikan oleh pelaku.

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Kapolsek Cambai IPTU Bratanata SE membenarkan adanya pengamanan terhadap pelaku.

“Kita menerima pelaku penggelapan yang diserahan oleh warga, pelaku dan barang bukti berupa sepeda motor Yamaha Vega R telah kita amankan, untuk mempertanggung jawabkan perbuatan nya pelaku kita jerat dengan pasal 372 KUHP,” pungkasnya. (Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *