Penyalahguna Narkotika Diancam Hukuman Minimal 5 Tahun Penjara

WASPADA NEWS

PRABUMULIH-Sat Reserse Narkoba Polres Prabumulih pimpinan AKP Zon Prama, S.H kembali berhasil melakukan ungkap kasus penyalahgunaan narkotika di Kota Prabumulih

Kali ini Sat Narkoba Polres Prabumulih meringkus seorang pria atas nama Subuh Hadi (38 tahun) warga Perumnas Gunung Ibul IV RT 03 RW 09 Kecamatan Prabumulih timur kota Prabumulih, Selasa tanggal 30 Juli 2019, sekira pukul 11.30 WIB.

Pria tersebut diamankan oleh Sat Narkoba Polres Prabumulih karena tertangkap tangan menyimpan narkotika jenis sabu.

Penangkapan bermula Tim Sat Narkoba mendapat laporan dari masyarakat bahwa di di jalan Mayor Iskandar gang Arena Kelurahan Mangga Besar Kecamatan Prabumulih Utara kota Prabumulih sering terjadi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Menindaklanjuti info tersebut Tim Opsnal Resnarkoba langsung melakukan penyelidikan dan benar pada jam 11.30 WIB Tim Opsnal Resnarkoba mengamankan seorang laki-laki anas nama Subuh Hadi yang sedang menggunakan narkotika jenis sabu dan pada saat digeledah dengan didampingi Ketua setempat ditemukan 1 buah paket kecil narkotika jenis sabu yang disimpan di bawah toples di dalam lemari, turut juga diamankan seperangkat alat hisap sabu. Selanjutnya Ppelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Prabumulih untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Hutauruk, S.I.K., M.H melalui Kasat Narkoba AKP Zon Prama, S.H didampingi Kanit Idik I Ipda Sardinata, S.H membenarkan adanya kejadian penangkapan tersebut, saat ini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Polres Prabumulih.

Dari tangan pelaku disita barang bukti berupa 1 paket kecil narkotika jenis sabu berat bruto 0.21 gram , 1 buah pirek kaca berat bruto 0,93 gram, 1 perangkat alat hisap sabu, 2 buah skop yang terbuat dari pipet, 1 Buah HP Nokia, 5 lembar plastik klip bening dan 1 buah korek gas

“Ungkap kasus tersebut dapat dilakukan berkat informasi yang diberikan masyarakat kepada Polres Prabumulih” ujarnya.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku kita jerat dengan pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 (Lima) tahun maksimal 20 (Dua puluh) tahun”, Tegas AKP Zon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *