Disdukcapil Prabumulih Sementara Tutup, Pelayanan Tetap Melalui Media Whatsapp

PRABUMULIH – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Prabumulih menutup sementara layanan administrasi kependudukan secara tatap muka (langsung).

Menurut pantauan waspadanews.com di kantor tersebut, pegawai Disdukcapil tampak menempel pengumuman. Pengumuman itu menginformasikan bahwa pelayanan di kantor tersebut untuk sementara waktu ditutup.

Hal itu untuk mengantisipasi mencegah penularan virus corona di kantor tersebut. Semua layanan administrasi kependudukan akan dilakukan secara online via wahtshapp (WA) dengan menghubungi nomor yang telah dicantumka di pengumuman.

Meski dimikian selama membuka pelayanan, pihaknya menghimbau para warga menunda untuk pengurusan administrasi kependudukan jika tidak begitu mendesak.

Kepala Disdukcapil Prabumulih, Haryadi SH MM mengatakan meski ditutup layanan tatap muka, pihaknya tetap melakukan pelayanan administrasi kependudukan seluruhnya secara online.

“Nantinya petugas Disdukcapil akan tetap memproses keperluan warga tersebut. Semua jenis layanan administrasi kependudukan secara tatap muka akan ditunda. Jika ada hal yang mendesak warga bisa dilakukan secara online via WA,” jelasnya selasa (14/04/2020).

Namun pihaknya tidak menutup kemungkinan akan memperpanjang masa penutupan tersebut hingga pemberitahuan yang lebih lanjut.

Salah seorang warga Prabumulih, Fitri mengatakan bahwa dirinya berencana untuk melakukan pengurusan KK. Namun hal itu harus diurungkan karena tahu pemberitahuan tersebut.

“Saya baru tau pengumuman bahwa bisa melalui via Whatshaap, lebih membantu sih. Tapi, lebih baik saya tunda dulu sampai dibuka kembali,” ujarnya. (Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *