“Habis Gelap Terbitlah Terang”, Dihari Kartini Kota Prabumulih Kembali Disemprot Disinfektan

WASPADA NEWS

PRABUMULIH – Habis Gelap Terbitlah Terang, itulah yang diharapkan semua manusia yang berada dimuka bumi ini karna adanya musibah Covid-19. Terkhususnya Kota Prabumulih, bertepatan dengan hari Kartini yang ditetapkan tanggal 21 april Prabumulih kembali disemprot disinfektan, selasa (21/04/2020).

Pemerintah Kota Prabumulih bersama Polri dan TNI dibantu dengan Organisasi yang berada di Kota Prabumulih kompak bersama memerangi Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Kegiatan ini tujuan yang pertama yaitu untuk menindak lanjuti terkait penyebaran Covid-19 atau Corona di Kota Prabumulih. Penyemprotan di lakukan di beberapa tempat, dari rumah-rumah warga dan jalan dengan disinfektan ini diharapkan virus Corona tidak akan menyebar.

Desinfektan dapat membunuh mikroorganisme seperti bakteri dan virus yang ada di permukaan benda mati. Efektivitas disinfektan bergantung pada lama paparan, suhu, konsentrasi dan ada tidaknya bahan pengganggu.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan Pemerintah Kota Prabumulih juga memberikan masker kepada warga Kota Prabumulih. Penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Prabumulih sudah yang keempat kalinya.

“Ini untuk yang keempat kalinya kami melaksanakan kegiatan penyemprotan desinfektan, tentunya untuk menangkal penyebaran Covid-19 atau virus Corona,” kata Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM. (Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *