Rusli Diamankan Team Tantura Polres Prabumulih

WASPADA NEWS

PRABUMULIH – Rusli (34) warga Dunas Lunas Kabupaten Pali diamankan Team Tantura Polres Prabumulih, Selasa (21/01/2020) sekitar pukul 22.45 wib.

Tersangka diamankan lantaran adanya laporan dari masyarakat bahwa adanya percobaan pencurian di Jalan Sungai Besar Kelurahan Cambai Kecamatan Cambai.

Menindak lanjuti adanya laporan masyarakat tersebut Team Tantura mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan bersama warga mencari pelaku. Pencarian terhadap tersangkapun membuahkan hasil, pelakupun berhasil diamankan.

Dari hasil introgasi petugas, pelaku mengaku bahwa telah melakukan percobaan pencurian rumah sebanyak 2 rumah dan pelaku juga mengakui bahwa pelaku pernah melakukan tindak pindana (Penggelapan Sepeda Motor) di Wilayah Kelurahan Cambai dengan Nomor Laporan Polisi : LPB / 12 / I /2020/ Sumsel / Polsek cambai tanggal 13 Januari 2020.

Setelah di introgasi lebih dalam pelaku juga mengaku bahwa dirinya merupakan residivis pelaku 3C dan pernah tersandung masalah pembunuhan, dan pelaku juga baru keluar dari rumah tahanan 2 bulan yang lalu (divonis 18 Tahun).

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH didampingi Kasat Sabhara AKP Ahmad Jauhari melalui Katim Tantura IPDA Dodi membenarkan atas penangkapan tersebut.

“Tersangka beserta barang bukti berupa 1 buah gembok dan 3 kartu BPJS Kesehatan telah kita serahkan ke Polsek Cambai, untuk dilakukan proses lebih lanjut,” pungkasnya. (Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *