Polres Prabumulih Gelar Apel Pasukan Tanggap Darurat Penanggulangan Bencana Alam

WASPADA NEWS

PRABUMULIH – Polres Prabumulih melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan tanggap darurat penanggulangan bencana alam tahun 2020 di Mapolsek Prabumulih Barat, rabu (08/01/2020).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Prabumulih, Assisten II Pemkot Prabumulih, Ketua DPRD Kota Prabumulih, Dansumdenpom Prabumulih, Danramil Prabumulih, Kapolsek Jajaran Polres Prabumulih, Kadin dan Kadis Pemkot Prabumulih beserta Camat, Lurah dan para Kades Kota Prabumulih.

Dalam amanatnya Kapolres Prabumulih menyampaikan, perlu kesiapsiagaan terhadap bencana untuk mengurangi jatuhnya korban dapat diminimalisir dengan cara meningkatkan kesiapsiagaan dan kesadaran masyrakat, masyarakat perlu waspada ancaman apa yang akan terjadi didaerahnya dan perlu mempelajari apa yang perlu di lakukan jika terjadi bencana.

Lanjutnya, penanggulangan bencana adalah suatu proses yang dinamis berlanjut dan terpadu untuk meningkatkan kualitas langkah-langkah yang berhubungan dengan observasi dan analisis serta pencegahan, penindakan, kesiap tangap, penangan darurat, rehabilitasi dan rekontruksi yang diakibatkan oleh bencana.

“Melalui apel kesiapan penanggulangan bencana alam ini di harapkan akan semakin meningkatkan kemampuan serta kesiap tanggap para satgas penanggulangan bencana dalam menjalankan tugasnya di lapangan,” harapnya.

“Penting nya penanaman vegetasi menjaga alam dengan cara menanam pohon-pohon yang dapat mengurangi akibat bencana, hal ini telah dilaksanakan program penanaman pohon dengan moto satu pohon sejuta manfaat oleh Polres Prabumulih dan jajaran, kiranya bukan hanya mencegah bencana tetapi juga bermanfaat untuk anak cucu kita,” tutup Kapolres. ( Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *