Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Bersyukur Atas Bantuan DAK

WASPADA NEWS

OKU-Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Agustina mengungkapkan rasa syukur atas bantuan Pemerintah Pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk sejumlah perbaikan di sekolah yang ia pimpin.

Diakui kepsek Binaan Sistem Penjamin Mutu Pendidikan tersebut, sejumlah perbaikan dan renovasi saat ini telah mendekati rampung. Ia merincikan, perbaikan seperti ruang kelas belajar, Labolatorium, serta toilet.

“Pengerjaannya hampir rampung. Menurut rencana, jika tidak ada hambatan, akan diserahterimakan akhir bulan ini,” terangnya didampingi Wakasek Kesiswaan Dewi susanti, Selasa (12/11/2019).

Menurutnya, adanya sejumlah bantuan kucuran dana untuk pembangunan dan rehab gedung sekolah yang berada Kecamatan Sosoh Buay Rayap tersebut.

Bantuan dari pemerintah pusat, tentunya akan di rasakan langsung manfaat dan kegunaannya oleh pihak sekolah dalam menunjang proses belajar mengajar murid murid menimba ilmu dalam belajar kedepannya.

“Dengan fasilitas sekolah terjaga, murid-murid juga merasa nyaman dalam menyerap pelajaran yang diajarkan di sekolah,” ujarnya.

Kepala sekolah bagi 342 murid ini juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah pusat atas bantuan yang telah diberikan. Yang mana, melalui adanya rehab tersebut kelak pasti akan semakin menambah rasa nyaman para siswa-siswinya dalam menuntut ilmu di sekolah.

“Murid-murid kami sudah tidak tahan lagi ingin mencoba kelas baru mereka itu, bahkan sebagian dari mereka sudah ada yang rajin membersihkan halamannya. Ini membuktikan jika kenyamanan dan suasana yang baru itu perlu demi menambah rasa semangat bersekolah ,” pungkasnya.

laporan : Roni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *