Peduli Korban Asap, Besok Pemuda Pancasila dan Dinkes Bagikan Masker

WASPADA NEWS

PRABUMULIH-Pemuda Pancasila Kota Prabumulih dan Dinas Kesehatan Kota Prabumulih besok akan membagikan masker untuk masyarakat Kota Prabumulih.

Pembagian masker yang direncanakan besok pagi (16/10) bertempat di Jalan Jenderal Sudirman Kota Prabumulih tepat nya di simpang patung kuda putih Kota Prabumulih.

Tebalnya kabut asap yang menyelimuti Kota Prabumulih membuat Pemuda Pancasila menggerakan kegitan tersebut.

Ketua Pemuda Pancasila Kota Prabumulih Rifki Baday SH Mkn mengatakan, selain dalam upaya aksi simpatik peduli akan kesehatan pengendara akibat kabut asap, juga mengutuk pembakar lahan.

“Kita mengajak pemuda pemudi mensupport pemerintah menanggulangi asap. TNI Polri juga sudah bahu membahu,” katanya selasa (15/10/2019).

Lanjutnya, kita membantu masyarakat, yang terkena dampak asap yang semakin parah. Kalau misalnya dari awal bisa membantu kesehatan kenapa tidak. Lebih baik kita mencegah dari pada mengobati, sebelum terjadi penyakit.

“Meski kabut asap pekat namun masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker ketika berada di luar rumah,” jelas Rifki.

Banyak dampak yang terjadi akibat Karhutla, asap yang tebal bisa menghentikan semua aktifitas, mulai dari sekolah, perekonomian dan yang lainnya.(Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *