Mal Adalah Salah Satu Destinasi Wisata di Kota

WASPADA NEWS

PRABUMULIH-Mal tidak hanya menjadi tempat belanja warga di sekitarnya. Wisatawan bisa datang ke sebuah destinasi, justru karena tertarik ingin mendatangi mal yang ada di kota itu. Mal kini memiliki potensi wisata luar biasa.

Di Eropa, ribuan wisatawan datang ke Harrods di London atau Galeries Lafayetter di Paris, hanya untuk berbelanja. Di Singapura, ribuan wisatawan memenuhi setiap mal di Orchard Road. Mal tidak hanya menjadi kebutuhan orang-orang di kota tempat mal itu berada, tapi juga menjadi objek wisata belanja.

“Mal sekarang bagian dari gaya hidup, bukan cuma belanja tapi juga melakukan hal lain. Sudah benar-benar menjadi kebutuhan termasuk untuk turis asing dan domestik,” kata Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Prabumulih kepada waspadanews.com, selasa (17/092019).

Menurut Ahmaf Palo, mal semakin menarik di mata wisatawan karena menawarkan lebih dari sekadar tempat belanja. Ada tempat yang menarik seperti area game atau fasilitas yang memanjakan wisatawan seperti bioskop.

“Satu mal akan berhasil kalau punya lokasi yang bagus dan konsep yang punya prinsip. Orang pergi ke Central Park untuk menikmati taman, pergi ke Pacific Place untuk barang-barang high end, Plaza Indonesia punya resto di tengah-tengah. Semua atraksi itu dibutuhkan,” kata Palo.

Mal menurut Palo punya potensi wisata belanja karena tingkat pendapatan orang terus bertambah baik itu wisatawan domestik atau luar negeri. Mal akan membuat wisatawan betah ketika bisa membuat mereka nyaman belanja.

“Senayan City itu sudah terkenal sampai ke luar negeri lho. Mal itu sekarang penuh, Mas,” imbuhnya.

Palo menjelaskan, untuk memantapkan diri sebagai objek wisata belanja, banyak mal yang bekerja sama dengan badan pariwisata dalam dan luar negeri. Acara seperti Jakarta Great Sale menjadi ajang mal-mal di Jakarta unjuk gigi sebagai destinasi wisata belanja.

“Kita harap CitiMall kita tidak kalah dengan mal-mal di kota besar lain nya, agar banyak orang dari luar Prabumulih datang ke tempat kita”, tutupnya.(Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *