Warga Diimbau Lapor Polisi Jika Memang Jadi Korban Dugaan Percobaan Perkosaan

WASPADA NEWS

PRABUMULIH-Kepolisian Resort (Polres) Prabumulih mengimbau masyarakat khususnya di wilayah kota Prabumulih Sumatera Selatan (Sumsel) untuk segera melapor jika ada merasa menjadi korban atas tindak kejahatan ataupun kriminalitas lainnya.

Hal itu menyusul setelah belakangan ini di dunia media sosial akun Facebook sempat menghebohkan cuitan-cuitan dari pemilik akun dan netizen terkait kasus dugaan perbuatan asusila atau percobaan pemerkosaan oleh tetangga yang terjadi di kota Prabumulih.

“Selama pihak ada yang melapor ke kita, maka kita juga akan segera menindak lanjutinya. Kalau memang ada kejadian itu, tentu kami akan tindaklanjuti,” kata Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk SH SIk MH melalui Kasat Reskrim AKP Abdul Rahman SH ketika dikonfirmasi Portal ini, Minggu malam (15/9/2019).

Disinggung apakah kejadian tersebut benar ada atau tidak?, menurut Kasat Reskrim pihaknya sejauh ini belum mendapatkan laporan secara resmi dari pihak manapun, namun ditegaskan dia polisi masih tetap akan melakukan pendalaman kasus lebih lanjut.

“Untuk sejauh ini, apakah memang benar ada kejadiannya atau tidak, kita belum tahu. Tapi kami masih sementara ini masih melakukan pendalaman lebih lanjut,” katanya.

AKP Abdul Rahman menjelaskan bahwa laporan kepolisian sangat berguna untuk penyidik yang memiliki kewenangan untuk mengembangkan kasus jika ada laporan baru.

“Penyelidikan harus dimulai dengan adanya laporan terlebih dahulu dari masyarakat, kemudian nanti ditindaklanjuti oleh penyidik,” tuturnya. 

Oleh karena itu, kata Kasat Reskrim, apabila ada dari pihak korban, Polres Prabumulih mengimbau untuk segera melapor secara resmi ke Polsek terdekat atau langsung Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Prabumulih.

“Sekali lagi kami mengimbau agar masyarakat bisa buat laporannya kalau memang benar itu ada, bisa mendatangi ke Polsek terdekat atau langsung ke Polres Prabumulih, supaya kasusnya juga bisa segera kami tindak lanjuti,” Imbaunya. 

Diketahui pemberitaan sebelumnya, diduga aksi percobaan pemerkosaan terhadap seorang perempuan berusia sekira 24 tahun dilakukan tetangga sendiri terjadi di Kota Prabumulih. 

Hal ini terungkap setelah salah satu akun di media sosial Facebook milik @Arlita Dewi yang mengaku kepada wartawan sebagai pihak keluarga korban. Pemilik akun tersebut  memposting sebuah foto diduga pelakunya ke salah satu Grup di Facebook itu, Minggu (15/09/2019) sekira pukul 13.16 WIB.

Atas postingan tersebut, warganet terutama di kota Prabumulih mendadak heboh. ‘Memang miris nasip keponakan aku ,sudah mau di perkosa dan bukti sudah di laporkan namun keluarga ku malu jika hal ini di ketahui orang banyak,semoga pelaku percobaan pemerkosaan cepetan tertangkap,” tulis pemilik akun @Arlita Dewi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *