Sambut Porprov, Pertamina Berbenah Venue dan Taman Bermain Anak-anak

WASPADA NEWS

PRABUMULIH-Menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan di Kota Prabumulih, Pertamina EP Asset II mulai berbenah beberapa venue nya.

Beberapa venue yang akan digunakan untuk Porprov berdekatan dengan taman tempat permainan anak-anak dan jogging track di area komplek Pertamina EP Asset II.

Public and Governments Pertamina Asset II, Arie Fahlupi mengatakan, untuk di Pertamina sendiri ada lima venue.

“Ada beberapa venue yang disiapkan Pertamina diantara nya renang, sepak takraw, biliard, panah dan sepak bola,” kata nya, senin (16/09/2019) sore saat mengajak awak media untuk melihat-lihat taman tersebut.

Lebih menarik lagi, venue yang berdekatan dengan taman bermain anak-anak itu ramai di kunjungi masyarakat Prabumulih di sore hari.

Arie menambahkan, taman bermain yang dimana ada 15 sarana permainan anak-anak yang baru sekitar 3 bulan dibangun ini diminta kepada pengunjung untuk selalu dijaga kebersihan lingkungannya.

Serta pengunjung diminta jangan merusak fasilitas taman bermain dan juga selalu menjaga ketertiban dan keamanan bersama taman bermain tersebut.

“Terimakasih kepada pengujung yang telah menjaga kebersihan dan fasilitas arena bermain. Namun masih ada beberapa pengunjung yang kurang perduli. Kita sangat menyayangkan masih banyak pengunjung yang tidak peduli akan kebersihan lingkungan taman bermain tersebut. Ini dilihat masih ada yang membuang sampah sembarangan padahal tempat sampah sudah disediakan. Bahkan pengunjung tetap bandel memarkirkan kendaraan roda dua nya diarea jogging track, padahal lahan parkir sudah disediakan,” terangnya.

Masih kata Arie Fahlupi menjelaskan, nanti pihaknya akan melakukan sosialisasi himbauan kepada pengunjung agar lebih ramah lingkungan. Karena jika taman bermain ini bersih dan aman, maka tetap nyaman digunakan hingga kapanpun.

“Nanti ada security yang akan menjaga keamanan taman bermain tersebut. Bagi para pedagang tidak akan diperbolehkan masuk sedangkan untuk pengunjung boleh membawa makanan sendiri. Dengan syarat habis makan sampahnya dikumpulkan lalu dibuang di tempat yang disediakan,” katanya.

Arie pun berharap taman bermain ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Prabumulih beserta buah hatinya, terutama sebagai sarana bermain serta olahraga (jogging) santai untuk masyarakat sambil mengawasi anak-anaknya.

Sementara, Edi (32) warga Sukaraja saat mengajak anak dan istrinya kunjungi taman bermain lapangan miring Pertamina Asset II mengatakan, taman bermain ini jadi destinasi wisata baru karena berada diarea komplek Pertamina yang sejuk dan nyaman serta jauh dari kebisingan suara kendaraan.

“Disini kita bisa mengajarkan anak-anak kita tentang pentingnya olahraga. Lagian masuknya tidak dipungut biaya alias gratis. Sebagai pengunjung kami siap menaati peraturan yang diberikan pihak Pertamina soal menjaga kebersihan dan tidak merusak fasilitas permainan,” ungkapnya.

Senada Erik (35) warga Desa Pangkul menambahkan, dirinya sengaja datang jauh-jauh mengajak anak dan istrinya ke taman bermain milik Pertamina karena tempatnya bagus dan lagi viral di media sosial facebook.

“Ya biasanya kami di Prabujaya tapi sekarang ada tempat yang lebih bagus dan fasilitas bermainnya sangat lengkap. Makanya taman milik Pertamina ini sangat banyak dikunjungi saat sore hari. Kepada Pertamina kami ucapkan terima kasih banyak,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *