Dalam Rangka HUT RI ke-74 Seluruh Lapas di Indonesia Diminta Membawakan Lagu Kebangsaan “Indonesia Bekerja”

WASPADA NEWS

PRABUMULIH-Kepala Rutan Kelas II B Kota Prabumulih, Reza Mediansyah Purnama Amd IP SH mengatakan dari jumlah total keseluruhan narapidana dan tahanan di Rutan Kelas II B Prabumulih saat ini 521 orang, ada sebanyak 221 orang napi diusulkan mendapatkan remisi hari Kemerdekaan Indonesia ke-74.

Reza mengatakan, Iya untuk remisi Hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini yang kita usulkan sekitar 221 narapidana, Kamis (1/8/2019).

Dari ratusan penghuni rutan yang diusulkan remisi atau menerima pengurangan masa tahanan dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) yang disampaikan melalui Kanwil Kemenkumham Sumsel tersebut, Reza menyebutkan ada 16 orang diantaranya akan mendapatkan remisi bebas.

“Dari ratusan warga binaan yang kita usulkan remisi itu, ada sekitar 16 orang juga diusulkan dapat remisi bebas. Dengan rinciannya, RU-2 13 orang atau remisi bebas, 1 napi remisi bebas namun masa percobaannya belum selesai dan Subsider ada 2 orang,” terang dia.

Lebih lanjut Reza menuturkan, ratusan narapidana yang akan menerima remisi itu dengan besaran yang bervariasi. Dan sebagian besarnya dari napi yang terlibat kasus narkotika.

“Selain 16 orang warga binaan yang mendapatkan remisi bebas tersebut, sisanya yang dapat remisi paling tinggi 5 bulan,” bebernya.

Kepala Rutan Prabumulih ini pun menyampaikan, syarat mendapatkan remisi adalah telah menjalani masa hukuman minimal enam bulan sejak berada di rumah tahanan. Selain itu, ada juga syarat berkelakuan baik selama enam bulan terakhir.

“Nah jadi ada syarat yang harus dipenuhi oleh narapidana atau warga binaan jika ingin mendapatkan usulan remisi seperti ini yaitu administratif atau substantif,” tegasnya.

Masih kata pria yang hoby motor cross itu, dalam waktu dekat ini kita akan memecahkan rekormuri membawakan lagu kebangsaan dan tarian oleh para tahanan warga binaan,pegawai dan keluarga warga binaan di seluruh Lapas di Indonesia.

“Untuk rekormuri kita membawakan lagu Indonesia Bekerja yang di ciptakan oleh Ditjen PAS Dra.Sri Utami BcIP MSi dengan tema Kolosal Indonesia Bekerja”, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *