Walikota Prabumulih Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten OKU ke-109

WASPADA NEWS

OKU-Walikota Prabumulih Ir H Rhido Yahya MM menghadiri acara peringatan hari jadi Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ke-109 di gedung kesenian Kabupaten OKU, Senin (29/07/2019).

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM, yang mana pada saat itu Gubernur Sumsel menerima potongan nasi tumpeng dari Bupati OKU Drs  H Kuryana Azis pada peringatan Hari Ulang Tahun atau HUT Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ke-109.

Bupati OKU dalam sambutannya di acara HUT OKU ke-109 mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh  unsur mushola dan jajaran ASN di Kabupaten OKU peserta seluruh elemen masyarakat yang sudah mendukung pemerintah OKU dan tamu undangan, baik dari dalam maupun luar daerah Kabupaten OKU.

Sedangkan  Gubernur Sumsel  dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel akan mengucurkan dana sebesar Rp25 miliar untuk pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Ibnu Soetowo Baturaja. Dana ini akan dimasukan pada anggaran APBD Provinsi Sumsel pada tahun 2020 mendatang.

“Saya sudah berbicang dengan Bupati OKU Drs H Kuryana Azis mengenai pembangunan rumah sakit ini. Dari situlah kita akan mengucurkan dana Rp25 miliar untuk membantu pembangunan,” kata Deru.

Pada kesempatan itu, Gubernur mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten OKU ke 109 tahun. Usia Kabuaten OKU bukan usia muda lagi. Namun juga belum bisa dikatakan kabupaten tua. Sebab masih ada daerah lain yang lebih tua, yang sudah ada sejak zaman kerajaan.

Walikota Prabumulih Ir H Rhidho Yahya MM juga turut mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten OKU ke 109 tahun.

Laporan : Roni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *