Membeli Barang Curian, Robi Masuk Penjara

WASPADA NEWS

PRABUMULIH-Sungguh apes apa yang dialami Robi Prayogi(24) yang harus diringkus Tim Opsnal Polsek Prabumulih Timur yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Prabumulih Timur AKP Alhadi Ajansyah, S.H dan Kanit Reskrim Ipda Hendra Jaya, Sabtu(27/07/2019) wib.

Robi yang tinggal di bedeng Mak Romi Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih itu pasrah saat diringkus polisi.

Penangkapan pelaku karna diduga menerima barang hasil curian yang terjadi pada hari Jumat (26/7) sekira jam 06.00 WIB di rumah korban Maryati jalan Jend Sudirman gang Santa RT 01 RW 03 Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

Pencurian tersebut dilakukan oleh pelaku yang saat ini masih dalam proses pengejaran petugas, pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak jendela dapur dan mengambil barang-barang milik korban.

Menindak lanjuti atas adanya laporan pencurian tersebut dan mendapat informasi bahwa sebagian barang-barang curian tersebut ada di pelaku Robi Prayogi.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti berupa 1 unit Laptop merk Asus warna putih dan 1 unit HP merk ASUS warna hitam dibawa ke Polsek Prabumulih timur untuk diamankan guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Alhadi Ajansyah, S.H membenarkan atas adanya penangkapan pelaku Robi Prayogi.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbutan nya pelaku terjerat pasal 480 KUHP tentang penadahan dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara”, Tegasnya.(Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *