Lahan Untuk Membangun 248 Unit Rumah Untuk Petugas Kebersihan Telah Siap

WASPADA NEWS

PRABUMULIH-Untuk lokasi lahan perumahan yang rencananya akan dibangun perumahan komunitas petugas kebersihan berada di wilayah kelurahan Anak Petai Kecamatan Prabumulih Utara kota Prabumulih yang telah dibeli senilai Rp 600 juta.

Untuk memberikan dukungan kesejahteraan bagi masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) kota Prabumulih bakal membangun perumahan bagi para petugas kebersihan.

Kepala Dinas (Kadin) Perkim, Toni Safriansyah SH mengatakan, lahan untuk perumahan itu sendiri sudah dibeli dan disiapkan lebih kurang seluas kurang lebih 4 hektar dari hasil koperasi petugas kebersihan yang dibinanya sejak 4 tahun terakhir.

Wacana tersebut bakal terealisasi dalam waktu dekat apabila pengajuan pihak Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) di terima atau di setujui oleh Kementrial PUPR.

“Kita sudah ajakukan permohonan tersebut kepada Direktur Penyediaan Perumahan Kementrian PUPR dan mudah-mudahan di terima. Dan Seakarang kita sedang mempersiapkan persyaratan lainnya termasuk dena rumah dan lokasi lahan,” ungkap Kadin Perkim Toni Syalfriansyah SH saat di konfirmasi oleh media ini, Senin (29/07/2019).

Masih kata Toni, Kita ajukan untuk bantuan tersebut rumah Tipe 36 untuk setiap orangnya, Ini juga termasuk rencanaan Presiden RI Joko Widodo yang akan membangun 2jt rumah layak huni.

“Dengan adanya bantuan tersebut, otomatis akan membantu kesejahteraan para Petugas Kebersihan, yang memang upah atau honor mereka tidak memungkinkan untuk bisa mendapatkan rumah layak huni”, katanya.

Terpisah, senada apa yang di katakan Ketua DPRD kota Prabumulih Ahmad Palo membenarkan adanya perencanaan pembangunan rumah untuk komunitas petugas kebersihan saat diwawancarai di ruang kerjanya.

“Memang benar sudah ada lahan nya lebih kurang 4 hektar di kelurahan Anak Petai untuk pembangunan rumah komunitas petugas kebersihan yang akan di bangun sebanyak 248 unit rumah layak huni”, pungkas nya.(Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *