2 Kurir Narkoba Diringkus Tim Sat Resnarkoba Polres Prabumulih

WASPADA NEWS

PRABUMULIH-Kamis sore Polres Prabumulih gelar konferensi pers ungkap kasus penyalahguna dan peredaran gelap narkotika jenis sabu dan pil ekstasi, Kamis (27/06/2019).

Adapun identitas tersangka yakni Dedy Firmansyah(30) warga jl.Angrek Bungaran,kel.Patih Galung dan Harry Susanto(30) warga jl. Padat Karya kel. Gunung Ibul.

Penangkapan kedua tersangka bermula Tim Sat Resnarkoba mendapat informasi dari masyarakat bahwa di sekitar bedeng atau kontrakan milik saudara Didi di dekat kontrakan Bimo kel.mangga besar sering terjadi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika jenis sabu dan pil ekstasi.

Dengan informasi tersebut personil Sat Resnarkoba Polres Prabumulih melakukan penyelidikan dengan menggunakan beberapa metode atau teknik penyelidikan, Kemudian pada hari rabu (26/06) personil menerima informasi bahwa akan ada transaksi narkotika di sekitar bedeng tersebut.

Benar saja Tim Sat Resnarkoba berhasil mengaman kan kedua tersangka dengan barang bukti berupa 1 paket narkotika jenis sabu dengan berat bruto 2,91 gram, 8 butir pil ekstasi, 2 buah HP, dan 1 unit sepeda motor.

Menurut tersangka Dedy, barang tersebut di dapat dari salah satu bandar di wiliayah Desa Air itam yang berinisial AN (DPO) yang sekarang sudah masuk daftar buku hitam pihak kepolisian.

“Barang itu pesanan dari DT(DPO) dan RND(DPO) aku yang berangkat ngambek barang itu ke Air Itam dengan Harry,” Ujar tersangka Deddy.

Wakapolres Prabumulih Kompol Haris Batara Sik SH didampingi Kasat Narkoba AKP Zon Prama SH mengatakan saat konferensi pers, Untuk tersangka AN,DT dan RND akan terus kita kejar.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan nya kedua tersangka kita jerat dengan pasal 114 ayat (2) atau pasal 112 ayat (2) UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara dan paling lama 20 tahun penjara”, Tegas Wakapolres. (Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *