Buat Laporan di Polsek Cambai, Hendra Dijebloskan ke Penjara

PRABUMULIH, WN – Hendra Kurniawan (28) warga Kelurahan Sungai Medang, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih terpaksa meringkuk dibalik sel tahanan Polsek Cambai.

Pasalnya, Hendra dijebloskan ke penjara lantaran telah membuat laporan palsu ke Sentral Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Cambai.

Hendra mengaku bahwa dirinya menjadi korban perampokan di Jalan Tanjung Telang – Sungai Medang. Tidak percaya begitu saja dengan pengakuan Hendra petugas melakukan gelar perkara di TKP yang di laporkan Hendra.

Setelah dari TKP kemudian korban dibawa kembali ke Mako Polsek cambai untuk dibuatkan laporan polisi dengan Nomor LP/B/04/IV/2021/SUMSEL/PBM/POLSEK CAMBAI Tanggal 17 April 2021 Pencurian dengan pemberatan pasal 365 KHUP berikut STPL diberikan kepadanya.

Setelah diterima laporan dari SPK kemudian diserahkan kepiket Reskrim untuk dilakukan pemeriksaan, dari hasil olah TKP dan pemeriksaan banyak ditemukan kejanggalan dan keraguan penyidik kalau telah terjadi penodongan tersebut.

Hendra mengaku dalam perampokan tersebut telah kehilangan emas yang diambil oleh dua orang yang menggunakan sebilah senjata tajam.

Namun, petugas merasa ada yang janggal dalam laporan Hendra, karena memberikan keterangan yang berbelit-belit. Benar saja, kecurigaan petugas akhirnya diakui Hendra bahwa dia telah membuat laporan palsu.

“Aku buat laporan palsu biar tidak dimarah bahwa aku yang mengambil emas milik ibu aku sendiri,” pengakuan Hendra kepada petugas setelah dicerca banyak pertanyaan, Selasa (20/04/2021).

Ia sempat menjual emas milik ibu nya tersebut dan uang itu dibuat nya untuk berpoya-poya.

“Duet hasil jual emas itu aku judike samo kubelike sabu,” katanya sambil tertunduk lesu saat di periksa Petugas.

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kapolsek Cambai IPTU Bratanata SE membenarkan atas ada nya penahanan terhadap Hendra Kurniawan.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan nya pelaku kita jerat dengan pasal 242 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkasnya. (Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *