Ridho Yahya Hadiri Pelantikan 41 Pengurus SMSI Kota Prabumulih

PRABUMULIH – Sebanyak 41 pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Metro masa bakti 2021-2024 resmi dilantik di Gedung Kesenian Rumdin Wali Kota Prabumulih, Rabu (31/3/2021) sekira pukul 09.00 WIB.

Ketua SMSI Provinsi Sumsel, Jon Heri SH dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan SMSI Kota Prabumulih Masa Bhakti 2021-2024.

Menurutnya, dengan dilantiknya Kepengurusan SMSI kota Prabumulih, maka total kepengurusan daerah yang sudah dilantik menjadi 13 kota/kabupaten di wilayah Sumsel, menyisakan 4 kabupaten/kota yang menunggu pelantikan, yakni SMSI Pagar Alam, Lahat, Banyuasin dan Ogan Ilir.

“Saat ini, SMSI Sumsel sudah melantik 13 pengurus di kabupaten dan kota se-Sumsel, tinggal menyisakan Lahat, Pagaralam, Banyuasin dan Ogan Ilir, yang menunggu giliran, insyaAllah dalam waktu akan menyusul untuk dilaksanakan pelantikan kepengurusannya,” kata Jhon Heri.

Disampaikan oleh Jon, bahwa SMSI adalah wadah perusahaan media online maupun wadah informasi kinerja pemerintah, baik yang sudah dikerjakan yang sedang dikerjakan serta yang akan dikerjakan kepada masyarakat.

Dalam pesannya, Jon Heri meminta agar para pengurus SMSI Kota Prabumulih yang dilantik bisa menjalankan organisasi dan bisa bersinergi dengan seluruh stakeholder.

“Ini demi kemajuan daerah masing-masing. Untuk itu kawan-kawan pengurus yang baru dilantik diharapkan bisa bersinergi dengan baik dengan pemerintah,” imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua SMSI Kota Prabumulih, Donni SH juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, Forkopimda, OPD, Stakeholder dan seluruh pihak yang telah mensupport acara pelantikan ini.

“Saya ucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh pihak, yang turut membantu dan mensupport acara pelantikan pada hari ini, semoga ini menjadi ladang ibadah bagi kita semua,” ucap Doni.

Doni mengaku, SMSI Kota Prabumulih kedepannya siap untuk turut bersinergi dalam upaya mewujudkan Prabumulih Smart City yang sudah dicanangkan Pemerintah Kota Prabumulih.”SMSI siap bersinergi mewujudkan prabumulih smart city,” tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dalam sambutannya pun berharap, dengan hadirnya SMSI di Kota Prabumulih, dapat meningkatkan profesionalisme wartawan di Bumi Seinggok Sepemunyian.

“Selamat kepada para pengurus SMSI kota prabumulih yang baru dilantik, semoga dengan hadirnya SMSI, dapat meningkatkan peran dan profesionalisme jurnalis, dalam upaya membangun kota Prabumulih,” ucap Ridho Yahya.

Ridho mengungkapkan, pentingnya peran media siber (online), dalam membantu pembangunan di suatu daerah. Untuk itu ia berharap, dengan hadirnya SMSI, bisa semakin menambah sinergitas antara media dan pemerintah, dalam upaya membangun kota Prabumulih.

“Media itu ibarat cerobong di suatu daerah, dimana menjadi tempat siklus informasi, tak terkecuali informasi terkait pembangunan. Untuk itu, dengan hadirnya SMSI di kota Prabumulih, diharapkan dapat turut membantu pemerintah, untuk bersama-sama bersinergi membangun kota Prabumulih yang kita cintai ini,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *