Sertijab Wakapolres Prabumulih dan Kapolsek RKT

PRABUMULIH, WN – Polres Prabumulih gelar Serah Terima Jabatan (Serijab) Wakil Kepala Polres (Wakapolres) Prabumulih dan Kapolsek Rambang Kapak Tengah (RKT) di lapangan apel Mapolres Prabumulih, Senin (08/03/2021). 

Pada serah terima jabatan Wakapolres Prabumulih dan Kapolsek RKT, Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIk SH MH selaku inspektur upacara memimpin langsung upacara serah terima jabatan.

Pejabat yang diserah terima jabatan berdasarkan surat keputusan Kapolda Sumsel tentang mutasi dilingkungan Polda Sumsel.

Wakapolres yang lama, Kompol Masnoni digantikan Kompol Mario Ivanry SE sedangkan Kapolsek RKT yang lama IPTU Budiyono digantikan IPTU Kosim.

Kapolres Prabumulih dalam amanatnya singkatnya mengatakan, serah terima jabatan dilingkungan Polri merupakan dinamika organisasi dari upaya tubuh Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

“Saya ingin menggugah kembali ingatan kita semua bahwa mutasi merupakan suatu kebutuhan organisasi sehingga dituntut penuh rasa tanggung jawab dan objektif dalam menjalankannya demi terpeliharanya situasi kamtibmas yang aman dan damai,” tegasnya.

Diketahui, jabatan Wakapolres Prabumulih diisi oleh Kompol Mario Ivanry SE yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ilir Yimur II Polrestabes Palembang. Sementara pejabat lama Wakapolres Prabumulih Kompol Masnoni mendapat promosi jabatan sebagai Kanit 4 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Sumsel.

Untuk jabatan Kapolsek RKT yang sebelumnya di emban oleh IPTU Budiyono diisi oleh IPTU Kosim yang sebelumnya menjabat sebagai Pasiaga 1 Bag Ops Polres Musi Rawas. Sedangkan IPTU Budiyono sendiri mendapat promosi jabatan sebagai Pama Polres Prabumulih.

Seluruh rangkaian upacara berjalan dengan lancar, dan dalam pelaksanaannya diterapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 yakni memakai masker, menjaga jarak dan peserta yang hadir dibatasi jumlahnya.(Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *